Sukses

Beri Penghargaan untuk Nakes, APLI: Kita Berhutang Budi kepada Mereka

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini dibuka oleh Ketua MPR RI bapak Bambang Soesatyo yang juga sebagai Penasehat APLI.

Liputan6.com, Jakarta - Rayakan ulang tahun ke-37, Asosiasi Pedagang Lansung Indonesia (APLI) bersama Gerak BS berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar dan Masyarakat Umum. Acara sejak 22-31 Juli 2021 itu digelar di Garden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam acara ini, APLI juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes). Pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini dibuka oleh Ketua MPR RI bapak Bambang Soesatyo yang juga sebagai Penasehat APLI.

Hadir dalam pembukaan pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid, Ketua FKPPI Pontjo Sutowo, Ketua Umum APLI Kany Soemantoro dan Ketua Gerak BS, Aroem Hadiatie.

Pelaksanaan vaksin covid 19 hari ketiga ada yang berbeda. Karena sebanyak 54 nakes memperoleh penghargaan dari APLI yaitu goodie bag spesial yang disampaikan oleh Kany Soemantoro, Ina Rachman, CEO Pansaka Wahyu Dinar dengan didampingi Ketua Umum Gerak BS Aroem Hadiatie dan Ketua Umum MBI Rio Castello. Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi kepada para nakes.

“Ibarat perang, nakes merupakan garda terdepan dalam melawan Covid 19. Mereka bersentuhan langsung dengan pasien yang terpapar covid19, mereka merawat dan menyembuhkan pasien dengan resiko tertular yang sangat besar. Kita berhutang budi dengan para nakes ini. Penghargaan yang diberikan APLI hari ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan keberanian dan kemulyaan hati para nakes ini “ ujar Kany Soemantoro dalam keterangannya, Minggu (25/7/2021).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nakes Berpontensi Tertular

Hal senada disaampaikan oleh Sekjen APLI Ina Rachman. Dia mengatakan, kehidupan para nakes saat ini hanya seputar pasien covid-19. Mereka lelah luar biasa ditambah kekhawatiran untuk tertular dan menularkan kepada keluarga mereka. Banyak nakes yang sudah gugur dalam tugas mulianya. Karena itu, sudah selayaknya para nakes ini mendapatkan penghargaan.

”Penghargaan kepada para nakes ini diberikan bertepatan dengan HUT ke-37 APLI yang jatuh pada 24 Juli. Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia akan berusaha membina anggotanya agar dana Corporate Social Responsibility (CSR) mereka dapat digunakan untuk membantu masyarakan yang terpapar Covid 19 dan yang terkena dampak pandemi sesuai dengan arahan Ketua MPR RI yang juga sebagai Penasehat APLI bapak Bambang Soesatyo. Dirgahayu APLI ke 37," kata Ina Rachman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.