Anies Baswedan Sebut 7,1 Juta Warga DKI Sudah Terima Vaksin Covid-19

Oleh Fachrur Rozie pada 25 Jul 2021, 15:48 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 15:48 WIB
Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melihat buku foto Rekam Jakarta 2020 di balkon rumah dinas, Jakarta, Kamis (3/12/2020). Usai terkonfirmasi positif Covid-19, Anies Baswedan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur selama 14 hari ke depan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sudah 7,1 juta warga DKI Jakarta yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Anies berharap akan lebih banyak lagi warga Ibu Kota yang bersedia mengikuti program pemerintah ini.

"Kita sudah vaksinasi 7,1 juta, dan harapannya ini nanti bisa lebih luas lagi jangkaunnya, strateginya adalah dengan melakukan target harian," ujar Anies dalam diskusi virtual, Minggu (25/7/2021).

Anies menyebut, agar seluruh warga DKI Jakarta menerima vaksin, pihaknya bergerak hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT). Strategi ini untuk dilakukan demi target penyuntikan 100 ribu vaksin perhari.

"Jadi di Jakarta ini target hariannya adalah 100 ribu vaksin perhari. Lalu digerakan di bawah sampai target RW, sampai target RT. Jadi di setiap RW itu, di kelurahan itu harus memvaksin seribu orang sehari, di RT 100 orang sehari," kata Anies.

Bahkan, berdasarkan data yang dia terima, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah menyuntikan 200 ribu dosis vaksin perhari.

"Dengan begitu kita bisa mengendalikan proses vaksinasi ini untuk bergerak tepat waktu, dan dalam prakteknya bervariasi angkanya pernah sampai angka 200 ribu sehari. Tapi kalau dibuat rata-rata itu 103 ribu perhari kegiatan vaksinasi di seluruh DKI Jakarta," kata Anies.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harapan

Program penyuntikan vaksin di DKI Jakarta dilakukan atas kerja sama Polda Metro Jaya, Pandam Jaya, hingga Dinas Kesehatan DKI. Anies berharap dalam waktu dekat seluruh warga DKI Jakarta bisa menerima vaksin.

"Kita bekerja bersama sampai ke bawah, termasuk mobile vaksinasi, ini dikerjakan tim Polda, tim Kodam, tim Dinkes, semua melakukan sama-sama sehingga kita bertiga ini KPI-nya sama, kita targetnya pada memastikan seluruh warga Jakarta tervaksin," kata Anies.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya