Sukses

Mahfud Md Minta Ulama Bangun Ketenangan Masyarakat Lawan Covid-19

Mahfud Md meminta para ulama dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama dalam memerangi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md meminta para ulama dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama dalam memerangi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat silaturahmi virtual bersama ulama se-Jawa Barat, Minggu (25/7/2021).

Menurut dia, para ulama bisa membangun ketenangan di masyarakat dalam upaya melawan Covid-19.

"Tugas kita membangun ketenangan di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah dengan segala daya dan upaya sudah terus menangani Covid-19," kata Mahfud.

Dia menyebut, dalam situasi pandemi Covid-19 ini seluruh elemen masyarakat menghadapi tantangan yang cukup berat. Sebab itu peran ulama dalam membangun kesadaran umat dan masyarakat sangat dibutuhkan.

"Peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh ormas, dan sebagainya sangat diperlukan karena kita sekarang dituntut untuk bersatu," jelas Mahfud.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Covid-19 Berbahaya

Mahfud juga meminta seluruh unsur di lingkungan pesantren, khususnya Jawa Barat, untuk membangun kesadarkan bahwa Covid-19 sangat berbahaya dan kesediaan untuk turut kampanye pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Masyarakat ini sekarang dihadapkan pada suasana takut, jadi kita yang harus membuat hati masyarakat tenang. Karena kata Ibnu Rusyd mengatakan bahwa kesembuhan itu separuh diberikan oleh ketenangan, kepanikan itu separuh dari penyakit, pintu kesembuhan itu adalah kesabaran," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.