Sukses

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi Baru Capai 18 Persen

Pemkab Bekasi menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 50 persen pada Agustus 2021.

Liputan6.com, Bekasi - Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, baru mencapai 18 persen dari jumlah 2,4 jiwa penerima vaksin. Padahal pemerintah daerah menargetkan pencapaian vaksinasi 50 persen pada Agustus 2021 mendatang.

"Jadi target sampai Agustus vaksin sudah mencapai 50 persen, dan itu bukan jumlah yang kecil, butuh kerja bersama untuk mencapai target tersebut," kata Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Sabtu (24/7/2021).

Dani menjelaskan, untuk mencapai target, pihaknya akan melakukan vaksinasi regular secara masif yang dijalankan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

"Kita juga akan libatkan klinik swasta, juga rumah sakit pemerintah dan swasta untuk vaksinasi regular ini," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga akan menggelar vaksinasi massal untuk menyasar lebih banyak warga. Kegiatan ini akan dikawal Satgas Covid-19 yang akan memastikan peserta mematuhi protokol kesehatan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Vaksinasi Keliling

Upaya lainnya, lanjut Dani, yakni sentral vaksinasi dari BPBD Jawa Barat yang akan berlangsung pada 5 Agustus 2021. Kegiatan ini akan digelar selama dua bulan di salah satu tempat yang telah ditentukan.

"Kalau vaksin massal kan hanya satu tahap saja. Di sentral vaksinasi bisa dilakukan vaksinasi tahap pertama di bulan pertama, dan tahap kedua di bulan kedua. Di sini ada 56.000 vaksin dan 2.000 vaksin per harinya," jelasnya.

Tak hanya itu, Pemkab Bekasi juga akan menggelar vaksinasi keliling yang dilaksanakan Puskesmas dengan target para lansia.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.