Polres Metro Jaksel Sasar Warga di Atas 12 Tahun untuk Vaksinasi Covid-19 Massal

Oleh Liputan6.com pada 24 Jul 2021, 13:43 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 13:43 WIB
Pemkot Depok Gelar Simulasi Vaksin COVID-19
Perbesar
Petugas kesehatan saat persiapan simulasi vaksin COVID-19 di Puskesmas Tapos, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/10/2020). Pemkot Depok menggelar simulasi vaksin COVID-19 dalam rangka persiapan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan bulan November 2020. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum berusia di atas 12 tahun sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini akan berlangsung hari ini, Sabtu (24/7/2021) hingga Minggu besok.

"Kegiatan ini kolaborasi yah, ada dari beberapa elemen, Polres, Teh botol Sosro, Peradi, Kadin dan MacDonald," kata Azis di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu dilansir Antara

Azis juga menuturkan bahwa kolaborasi tersebut merupakan bentuk nyata dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

"Ini artinya apa, seluruh warga negara saling bahu membahu untuk mempercepat mewujudkan herd immunity. Dimana masyarakat secara cepat dilaksanakan vaksinasi supaya kita semua sehat, Covid-19 menurun dan kehidupan normal kembali," kata Azis. 

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akan Gelar Vaksinasi Door to Door

Karena itu, lanjut Azis, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk segera mengunjungi gerai-gerai vaksin di tempat masing-masing.

"Imbauan untuk masyarakat yang belum vaksin, pertama segera, kalau beberapa elemen telah melaksanakan vaksin tinggal kesadaran bagi warga masyarakat untuk datang sendiri ke gerai-gerai vaksin," ujar dia.

Azis juga menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengunjungi rumah warga secara langsung (door to door) untuk memberikan vaksinasi.

"Sebentar lagi kita mulai hadir di kampung-kampung warga masyarakat tersebut. Untuk itu bagi masyarakat yang belum vaksin, sekali lagi dengan kesadaran sendiri hadir di gerai-gerai vaksin," kata dia menekankan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya