Kakorlantas Bagikan Sembako untuk Pemulung Terdampak PPKM Level 4 di Jaktim

Oleh Nanda Perdana Putra pada 23 Jul 2021, 15:20 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 15:21 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono membagikan 450 paket sembako kepada para pemulung yang terdampak PPKM Level 4 di kawasan Pulo Gadung,
Perbesar
Kakorlantas Polri Irjen Istiono membagikan 450 paket sembako kepada para pemulung yang terdampak PPKM Level 4 di kawasan Pulo Gadung,

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Istiono membagikan 450 paket sembako kepada para pemulung yang terdampak PPKM Level 4 di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dia juga memastikan bahwa masyarakat di sana sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Hari ini, kami secara bersama-sama melaksanakan bakti sosial di daerah Pulo Gadung, untuk para teman-teman masyarakat pemulung. Kami bagikan kurang lebih sebanyak 450 sembako," tutur Istiono di lokasi, Jumat (23/7/2021).

Kakorlantas hadir bersama dengan tokoh masyarakat Muhammadiyah, Barisan Ansor Serbaguna (Bansor) Nahdlatul Ulama (NU), dan BRI.

"Kami juga menanyakan tentang kesehatan mereka, apakah sudah divaksin atau belum. Dan rata-rata mereka sudah divaksin. Serta semuanya dalam kondisi sehat walafiat," jelas Kakorlantas Istiono.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengapresiasi kegiatan Korlantas Polri tersebut. Dia berharap bakti sosial dapat dilaksanakan di berbagai tempat dan diteruskan oleh berbagai kalangan masyarakat.

"Semoga upaya ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan menjadi edukasi masyarakat. Pandemi Covid-19 ini perlu dihadapi dengan semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Sunanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membantu Tingkatkan Imunitas

Senada dengan Sunanto, Kepala Banser NU DKI Jakarta Abdul Mupid mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk rakyat kecil dapat turut meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

"Betul-betul bisa merespons imunitas masyarakat, yang paling penting sosialisasi yang dilakukan Polri dan masyarakat, serta unsur ormas lain untuk mensosialisasikan vaksin yang bisa menyelesaikan masalah Covid-19," kata Mufid.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya