Sukses

Megawati Prihatin Anak-anak Sekarang Kurang Menghormati Guru

Megawati mengatakan, seluruh warga negara Indonesia termasuk anak-anak mempunyai hak yang sama dan setara, khususnya dalam mendapatkan pendidikan yang layak.

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengaku prihatin dengan generasi muda saat ini yang dinilai kurang menghormati guru. Padahal peran guru dalam mendidik dan menjadikan seorang anak berkualitas sangat penting. 

"Kalau Ibu dengar, Ibu sedih, banyak anak anak sekarang tidak menghormati guru gurunya, padahal dari guru guru itulah kita mendapatkan pelajaran formal disekolah," katanya saat hadir dalam Puncak Hari Anak Nasional secara virtual, Jumat (23/7).

Tetapi, menurutnya, guru paling istimewa adalah guru alam. Megawati bilang, bahwa seluruh warga negara Indonesia termasuk anak-anak mempunyai hak yang sama dan setara.

"Ayo berjuang anak anakku selalu harus belajar, jangan malas. ibu juga pernah jadi anak anak, ibu juga pernah jadi anak anak, ibu juga pernah jadi malas, aduh yang namanya PR kok bertumpuk ya," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Jiwa Pejuang

Ketua Umum PDI Perjuangan ini mengajak anak-anak memiliki jiwa pejuang. Tidak boleh malas, bodoh, dan kalah dengan yang lain.

"Tapi Ibu punya fighting spirit, saya tidak mau jadi bodoh, makanya ada yang mengunggah dari badan kita sendiri, oh saya enggak mau malas, supaya pintar tidak mau sama anak-anak lain saya kalah, nah sebenarnya seperti itulah," pungkasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.