Sukses

PKB Bantu Masyarakat yang Sedang Lakukan Isolasi Mandiri

PKB membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman. Salah satunya di Klaten, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk gotong royong membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, PKB membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman. Salah satunya di Klaten, Jawa Tengah.

"Jadi kami ada program Aksi Melayani Isoman (AMI). Secara door to door kami membagikan 200 paket untuk warga Isoman di Klaten, merata di seluruh wilayah di Klaten. Isinya sembako dan vitamin. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ya, setiap pengurus dan kader yang menyalurkan bantuan tidak kontak dengan pasien," kata Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya bagi para bayi dan ibu hamil dengan komponen NU.

"Kami juga memperkuat imun masyarakat dengan membagikan biscuit untuk bayi dan ibu hamil di komponen-kompopnen NU. Masing-masing didistribusikan 25 kardus biskuit dan 25 kardus MPASI," ungkap Bambang.

Pihaknya, lanjut dia, juga menyediakan mobil ambulans yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Kantor DPC PKB Klaten juga kami jadikan sebagai posko Aksi Melayani Isoman," jelas Wakil Bendara Umum PKB ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksi Ketum

Bambang menjelaskan, ini semua adalah instruksi langsung dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Selain itu iini juga bagian dari rangkaian HUT PKB ke 23 yang akan jatuh pada 23 Juli 2021.

"Kegiatan ini adalah instruksi pak Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin dan juga arahan Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.