Kodim 0508/Depok Salurkan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isolasi Mandiri

Oleh Dicky Agung Prihanto pada 22 Jul 2021, 16:42 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 16:42 WIB
Anggota Kodim 0508/Depok menyiapkan paket obat untuk warga yang melakukan isoman di Kota Depok.
Perbesar
Anggota Kodim 0508/Depok menyiapkan paket obat untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan paket obat telah disiapkan dan mulai didistribusikan kepada warga Depok yang menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar virus Corona atau Covid-19.

Pasi Ops Kodim 0508/Depok, Mayor ARH Setiono mengatakan, Kodim 0508/Depok telah mendapatkan paket obat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah. Paket obat tersebut didapatkan Kodim 0508/Depok dari Kesdam Jaya untuk langsung didistribusikan kepada warga.

"Totalnya mencapai 300 paket untuk saat ini," ujar Setiono, Kamis (22/7/2021).

Setiono mengungkapkan, pendistribusian paket obat harus tepat sasaran, karena itu berkoordinasi dengan puskesmas di Kota Depok.

Data yang sudah didapatkan, akan dilakukan pemetaan dan nantinya Babinsa di tiap Koramil akan memberikan langsung kepada warga yang isolasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti yang memberikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, pegawai kelurahan, dan puskesmas," terang Setiono.

Dia menjelaskan, paket obat yang akan diberikan terdiri dari tiga paket, mulai paket satu hingga paket tiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membantu Warga Cepat Sembuh

Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas menyalurkan paket obat untuk warga isolasi mandiri di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.
Perbesar
Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas menyalurkan paket obat untuk warga isolasi mandiri di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Paket satu diberikan kepada warga menjalani isolasi mandiri tanpa gejala, paket dua untuk warga isolasi mandiri yang memiliki gejala awal seperti panas dan hilang penciuman, pilek, dan batuk.

"Untuk paket ketiga untuk warga Isoman memiliki gejala demam, gangguan tenggorokan, panas, dan batuk kering," ucap Setiono.

Setiono menambahkan, paket bantuan obat tersebut meliputi, obat untuk menghilangkan gejala Covid-19 dan vitamin.

Dia berharap, bantuan obat yang diberikan dapat membantu penyembuhan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain itu, warga Kota Depok dapat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Semoga paket obat yang diberikan anggota Kodim 0508/Depok dapat membantu warga sembuh dari Covid-19," pungkas Setiono.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya