Sukses

Pemkot Depok Mempercepat Penyaluran Vaksin Covid-19

Pemerintah Kota Depok melalui UPTD Instalasi Farmasi berusaha mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada warga.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Depok melalui UPTD Instalasi Farmasi berusaha mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada warga.

Untuk mencapai target sasaran pemberian vaksin, UPTD Instalasi Farmasi berusaha melakukan pemberian vaksin ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Depok.

Kepala UPTD Instalasi Farmasi Kota Depok, Mutmainah Indriyati mengatakan, pendistribusian vaksin sedang dilakukan UPTD Instalasi Farmasi. Hal itu untuk mempercepat target pemberian vaksinasi kepada warga Kota Depok.

"Selama dua hari ini kami sudah mengirimkan vaksin sebanyak 2.950 vial," ujar Mutmainah, Kamis (22/7/2021).

Dia menjelaskan, ribuan vaksin Covid-19 diberikan kepada 61 faskes yang terdiri dari 38 UPTD Puskesmas dan 23 rumah sakit di Kota Depok.

Vaksin yang diberikan kepada Faskes merupakan vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat.

"Jenisnya Sinovac nanti vaksin yang kami kirim akan dilanjutkan kembali untuk pemberian vaksinasi Covid-19 Kota Depok," kata Mutmainah.

Kebutuhan Faskes Mutmainah mengungkapkan, pemberian vaksin kepada Faskes telah disesuaikan dengan kebutuhan, dan diatur dari Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok.

Hingga kini, ketersediaan vaksin di gudang penyimpanan masih mencukupi kebutuhan vaksinasi.

"Logistik selalu di suplai dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.