Total 532 Sapi dan 123 Kambing Hewan Qurban Disalurkan Grup MIND ID saat Perayaan Idul Adha

Oleh Liputan6.com pada 21 Jul 2021, 16:53 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 17:16 WIB
Total 532 Sapi dan 123 Kambing Hewan Qurban Disalurkan Grup MIND ID saat Hari Raya Idul Adha
Perbesar
(Foto.Dok.PT Indonesia Asahan Aluminium)

Liputan6.com, Jakarta BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, beserta anggota Grup MIND ID melaksanakan penyaluran hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H. Grup MIND ID menyalurkan total 532 ekor sapi dan 123 ekor kambing. 

“Penyaluran hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H merupakan salah satu bentuk kepedulian dan toleransi antar sesama manusia sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Grup MIND ID.  Grup MIND ID senantiasa berkomitmen melaksanakan program-program sosial masyarakat untuk mendukung peningkatan kesejahteraan,” kata Ratih Amri, SVP Corporate Secretary MIND ID.  

MIND ID, sebagai holding, menyalurkan sebanyak 40 ekor hewan qurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 31 kambing yang didistribusikan dalam wilayah Jakarta. Penerima manfaat merupakan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

Program CSR penyaluran hewan qurban juga dilaksanakan oleh masing-masing Anggota MIND ID.  ANTAM menyalurkan total sebanyak 74 Sapi dan 73 kambing yang didistribusikan di wilayah operasi ANTAM seperti di Kolaka dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara; Halmahera Timur dan Ternate, Maluku Utara; Tayan dan Mempawah, Kalimantan Barat; Bogor, Jawa Barat; DKI Jakarta serta di beberapa wilayah eksplorasi ANTAM. 

Bukit Asam menyalurkan 149 sapi dan 12 kambing untuk wilayah Tanjung Enim, Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan; Ombilin, Sumatera Barat; Tarahan, Lampung dan Jakarta. Freeport Indonesia melalui Yayasan Masyarakat Muslim Freeport Indonesia (YMMFI) menyalurkan 36 sapi dan lima ekor kambing yang didistribusikan kepada beberapa kelompok daerah yaitu di Kabupaten Mimika dan Kabupaten lain di daerah Papua dan wilayah Indonesia lainnya. 

Inalum Operating menyalurkan sebanyak 38 sapi dan dua kambing ke wilayah Kabupaten Batu Bara dan Toba Samosir di sekitar pabrik peleburan aluminium dan PLTA. Sedangkan TIMAH menyalurkan total 226 ekor sapi yang didistribusikan di tiga provinsi yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta, dengan penyebaran: Kota Pangkalpinang; Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, Karimun; dan Jakarta.

Pelaksanaan penyaluran hewan qurban dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku di wilayah operasi masing-masing Anggota MIND ID. Perusahaan berharap penyaluran program hewan qurban dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19 serta berkontribusi kepada pemenuhan bahan makanan pokok.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya