Gibran Rakabuming Sembuh dari Covid-19

Oleh Rita Ayuningtyas pada 21 Jul 2021, 16:46 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 16:46 WIB
Gibran Rakabuming
Perbesar
Gibran Rakabuming menjelaskan, anak jangan terlalu dikekang, namun harus tetap diawasi (Dok.Instagram/@gibran_rakabuming/https://www.instagram.com/p/B83q7ZjBHFM/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sembuh dari Covid-19 setelah terpapar virus Corona selama lebih dari satu minggu. Dia dinyatakan negatif dari Covid-19 sejak dua hari yang lalu.

"Saya udah negatif dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan," kata Gibran seperti dilansir Antara, Rabu (21/7/2021).

Pada Rabu 14 Juli 2021, Gibran mengumumkan positif terpapar Covid-19 usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Surakarta.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12 Juli 2021) pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Sebelum terpapar, dia mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi. Sebelum akhirnya melakukan tes usap, dia sudah melakukan tes usap antigen, namun hasilnya negatif.

Meski demikian, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan driver semuanya negatif," kata Gibran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap Bekerja

Sementara itu, selama menjalani isolasi mandiri, Gibran tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya