Sukses

PKS Serahkan Hewan Kurban, Berharap Bermanfaat Bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini berharap daging kurban yang dibagikan saat pemotongan di Hari Raya Idul Adha bisa meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PKS turut melakukan pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha pada Selasa 20 Juli 2021. Acara tersebut dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan Pondok Rajeg Depok, Jawa Barat.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meresmikan acara kurban tersebut sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Hari ini kami melaksanakan Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19. Melalui program tebar 1 juta kurban ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengokohkan semangat kepahlawanan sosial," ungkap Jazuli melalui keterangan tertulis, Rabu (21/7/2021).

Menurut Jazuli, acara pemotongan hewan kurban oleh seluruh kader PKS di berbagai tempat dilakukan mulai Selasa 20 Juli hingga Jumat 23 Juli 2021.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, keseluruhan pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH) dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat. Usai dipotong, daging kurban pun didistribusikan kepada masyarakat.

"Semoga persembahan PKS ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan kolektif yang memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Melalui semangat kurban, kita kokohkan kepedulian dan kepahlawanan sosial," pungkas Jazuli.

Dalam kesempatan tersebut, Jazuli didampingi Wakil Walikota Depok yang juga merupakan Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadikan Perayaan Idul Adha Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

Sebelumnya, pada 18 Juli 2021, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf Aljufri telah menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Idul Adha.

Dalam kesempatan tersebut, Salim menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah kurban.

Salim mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabi Ibrahim yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan.

Menurut Salim, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat Indonesia berada di garis depan kemanusiaan menolong korban, mereka adalah para dokter, tenaga kesehatan, perawat, petugas pemulasaran jenazah, penggali kubur, sopir ambulance pengantar pasien dan jenasah, dan lain-lain.

"Kepada mereka kita ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena secara konkret meneladankan makna pengorbanan dan kepahlawanan sosial," ungkap Salim.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit bergerak dalam semangat Idul Adha guna membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong.

"Kepada para pemimpin saatnya menunjukkan cinta kepada rakyat dengan totalitas berpihak pada kepentingan rakyat daripada politik kekuasaan guna menyelamatkan rakyat dari wabah Covid-19," jelas Salim.

3 dari 3 halaman

Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.