Sukses

Kamrussamad: Idul Adha, Momentum Berkorban Bantu Warga yang Terdampak Pandemi Corona Covid-19

Kamrussamad mengungkapkan, Idul Adha adalah meneladani perilaku Nabi Ibrahim yang mengorbankan harta yang dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail.

Liputan6.com, Jakarta - Distribusi dari pintu ke pintu menjadi solusi yang terbaik dalam pendistribusian daging kurban pada momen Idul Adha 1442 H. Pembagian daging kurban diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemik ini.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengatakan, ibadah kurban 1442 Hijriyah yang dirayakan saat pademi Covid-19 dan PPKM Darurat dapat terlaksana dengan baik dengan standar Protokol kesehatan sangat ketat. Pembagian daging kurban di tengah pandemik ini tentunya sangat membantu masyarakat.

”Distribusinya itu door to door, dan kita sudah buat tim di seluruh Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/7/2021).

Dia menuturkan, orderan pemotongan hewan kurban di RPH meningkat. Ini tanda kesadaran masyarakat dalam PPKM darurat semakin baik.

Distribusi 3 kg daging hewan kurban ke masyarakat, kata Kamrussamad, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperoleh makanan bergizi dan meringankan himpitan beban masyarakat di saat PPKM.

"Mudah-mudahan bantuan ini mampu meningkatkan asupan makanan warga. Sekaligus pula sebagai bentuk perhatian kami sehingga warga merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit khususnya di saat pemberlakuan PPKM," tegasnya.

Kamrussamad mengungkapkan, Idul Adha adalah meneladani perilaku Nabi Ibrahim yang mengorbankan harta yang dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail. Namun Allah mengganti dengan kambing kibas yang sangat bagus.

"Nah, ini memberikan pelajaran bahwa berkurban untuk mencapai ridho Allah dan ketakwaan. Termasuk berkorban membantu warga yang saat ini terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi yang saat ini kita dihadapi," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Wabah Hilang

Dia berharap pandemi segera teratasi setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 seraya berharap ekonomi nasional kembali membaik.

"Semoga Allah mengabulkan doa kita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.