Sukses

PPKM Darurat Diperpanjang, Muhammadiyah Minta Masyarakat Perketat Prokes

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengingatkan, jika perpanjangan PPKM Darurat diperlonggar pada 26 Juli 2021, maka masyarakat diminta benar-benar bisa mematuhi protokol kesehatan lebih ketat lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengingatkan, jika perpanjangan PPKM Darurat diperlonggar pada 26 Juli 2021, maka masyarakat diminta benar-benar bisa mematuhi protokol kesehatan lebih ketat lagi.

"Setelah tanggal yang ditetapkan tidak lagi akan melanjutkan dan akan melonggarkan PPKM Darurat maka warga masyarakat betul diminta dan dituntut untuk tetap menghormati protokol kesehatan yang ada," harap Anwar dalam keterangan pers diterima, Rabu (21/7/2021).

Anwar menyarankan, aparat harus diterjunkan ke pasar dan terminal serta stasiun kereta api serta tempat lainnya yang berpotensi memunculkan keramaian atau orang berkumpul.

"Aparat dapat mengatur dan menertibkan warga masyarakat dengan santun dan humanis agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang ada," jelas wakil ketua MUI ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Diingatkan

Anwar juga mengharapkan, agar pemerintah dan tokoh masyarakat serta media cetak dan sosial dan semua stasiun tv dan radio, bisa membantu untuk terus mengingatkan dan mendorong warga masyarakat untuk tetap menghormati protokol kesehatan.

"Hendaknya benar kita harus bisa disadari oleh seluruh warga masyarakat karena tidak hanya akan membawa kebaikan untuk masa depan bangsa yang kita cintai," Anwar menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.