Sukses

Kadinkes Kota Tangerang: Pasien Non-Covid-19 Tak Perlu Takut Tidak Tertangani di RS

Liza juga menambahkan, di Kota Tangerang saat ini mempunyai tempat tidur sebanyak 4.000, yang dipakai untuk Covid-19 ada 1.997 tempat tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengklaim, masyarakat Kota Tangerang yang sakit non-corona covid-19 tidak perlu khawatir. Karena ada 32 rumah sakit di Kota Tangerang yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sakit bukan karena Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspa Dewi mengatakan, di Kota Tangerang terdapat 32 rumah sakit yang bisa digunakan masyarakat berobat non-Covid-19. Sebab, hanya satu yang digunakan untuk Covid-19, yakni RSUD Kota Tangerang, selebihnya bisa digunakan untuk berobat biasa.

"Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, karena ada 32 rumah sakit yang bisa digunakan untuk berobat. Saat ini, memang RSUD Kota Tangerang kita gunakan untuk penanganan Covid-19. Jika ada penurunan, maka akan bisa kembali di pakai masyarakat," ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Liza juga menambahkan, di Kota Tangerang saat ini mempunyai tempat tidur sebanyak 4.000, yang dipakai untuk Covid-19 ada 1.997 tempat tidur. Artinya masih ada tempat tidur yang bisa digunakan masyarakat untuk berobat penyakit noncovid-19.

"Masih ada lebih tempat tidur, jadi tidak perlu khawatir dan takut tidak tertangani untuk pasien non-Covid-19. Pastinya, rumah sakit yang ada akan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,"paparnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua RS di Kota Tangerang Terafiliasi BPJS

Dia juga menjelaskan, semua rumah sakit di Kota Tangerang terafiliasi dengan BPJS Kesehatan, hanya ada tiga yang belum teravilasi dengan BPJS, karena memang rumah sakit tersebut baru beroperasi di wilayah Kota Tangerang.

"Tiga rumah sakit yang baru di antaranya, Rumah Sakit Hermina Ciledug, Rumah Sakit Hermina Periuk, dan Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh. Untuk rumah sakit lainnya sudah teraviliasi dengan BPJS Kesehatan yang bekerja sama dengan kami,"ungkapnya.

Liza berharap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Karena, angka penyebaran masih tinggi. Walaupun memang ada penurunan BOR.

"Saat ini ada penurunan BOR sebesar 88,1 persen, semoga saja ada penurunan terus dan ini menjadi kabar baik bagi kita. Maka itu, mari bersama untuk menekan angka penyebaran virus corona di Kota Tangerang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.