Sukses

Dramatis, Sapi Kurban Terperosok Got di Tangsel Dievakuasi Menggunakan Crane

Sempitnya ukuran got membuat proses evakuasi pengangkatan sapi kurban berjalan cukup dramatis.

Liputan6.com, Tangsel - Seekor sapi kurban terperosok ke dalam got sempit di Jalan Anggrek, RT 02/RW 12, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/7/2021).

Sempitnya ukuran got membuat proses evakuasi sapi kurban berjalan cukup dramatis. Bahkan regu penyelamat dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan ikut terjun membantu petugas Damkar Tangsel.

“Selasa (20 Juli 2021) Pagi ini petugas #DamkarDKI dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, dan petugas @humas_damkartangsel membantu warga melakukan evakuasi sapi yang masuk ke dalam saluran air di Jl. Anggrek RT 02 RW 12, Kelurahan Jurang Manggu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan,” tulis akun Instagram Pemadam DKI Jakarta, @humasjakfire pada Selasa.

Petugas Damkar DKI mengaku belum mengetahui penyebab sapi tersebut masuk ke got. “Belum diketahui penyebab sapi dengan warna cokelat masuk kedalam saluran air.” 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diangkat Menggunakan Crane

Dua regu petugas penyelamat dari Damkar Jakarta Selatan dan Damkar Tangsel akhirnya berhasil mengangkat sapi kurban tersebut dari dalam got.

Pengangkatan hewan kurban itu dilakukan menggunakan crane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.