Sukses

Jokowi di Hari Raya Idul Adha: Pandemi Covid-19 Ujian Berat, Kita Bisa Melaluinya

Jokowi menyakini pandemi Covid-19 bisa dilalui dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

Liputan6.com, Jakarta Di hari Raya Idul Adha ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata.

Meski demikian, dia meyakini, bahwa ujian ini bisa dilewati.

"Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh," tulis Jokowi, seperti dikutip melalui akun Instagram pribadinya @jokowi, Selasa (20/7/2021).

Jokowi pun mengajak, masyarakat Indonesia untuk terus meminta pertolongan Tuhan demi kebaikan dan perlindungan dalam situasi pandemi saat ini.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karuniaNya," tandas Jokowi.

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idul Adha Adalah Pengorbanan

Sebelumnya, Jokowi menyatakan, Idul Adha mengandung pesan mulia yakni pengorbandan. Menurut dia, hal itu bermakna pesan universal dan aktual yang patut menjadi pegangan disaat Indonesia menghadapi pandemi.

"Kita perlu kesediaan berkurban mendahulukan kepentingan bersama dalam ukuwah islamiyah, ukuwah watoniah dan ukuwah insaniah yang akan mampu melipatkgandakan energi kita untuk optimis bangkit bersama," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.