Sukses

Anies Baswedan Beri Apresiasi Bagi Masyarakat yang Diam di Rumah Saat Idul Adha

Anies Baswedan menyampaikan selamat Idul Adha 1442 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat Idul Adha 1442 Hijriah. Dia menyadari masih banyak masyarakat yang merasa kecewa karena tak bisa berkumpul lantaran masih pandemi Covid-19.

Meski demikian, dia mengingatkan, pilihan tidak dapat berkumpul bersama saat Idul Adha merupakan salah satu bentuk pengorbanan di situasi Covid-19 yang kasusnya masih meninggi.

"Tahun ini kembali kita harus merayakan Idul Adha dalam suasana pandemi yang malah lebih berat dari tahun lalu. Kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Idul Adha dalam suasana penuh kemeriahan. Begitu besar pengorbanan yang telah dan masih harus kita semua jalani," kata Anies dalam video di akun Instragram pribadinya, Selasa (20/7/2021).

Dia pun memberikan apresiasi bagi masyarakat Jakarta yang mau berdiam diri di rumah meski saat perayaan Idul Adha. Hal itu menurutnya salah satu pengorbanan dan ikut membantu menyelamatkan nyawa.

"Untuk itu, ijinkan kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga yang telah ikut membantu menyelamatkan nyawa sesama dengan cara mengurangi mobilitas, dengan menjaga protokol kesehatan, dengan tetap menuntaskan vaksinasi dan juga warga yang ikut membantu saudaranya yang sedang membutuhkan, yang sedang kesulitan," kata Anies.

Ia berharap pengorbanan masyarakat bisa diganti dengan sesuatu yang lebih baik ke depannya.

"Inilah ikhtiar yang masih harus terus kita lakukan bersama, dan kita berharap Allah SWT akan mengganti pengorbanan yang panjang ini dengan sesuatu yang insyaAllah lebih baik," tutur Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendoakan Tenaga Kesehatan

Anies tak lupa, untuk mendoakan bagi mereka yang berada di garda terdepan saat pandemi Covid-19 berlangsung.

"Semoga Allah SWT muliakan bala tentaranya, yaitu memuliakan mereka yang berjihad di garis depan melawan pandemi ini, para tenaga kesehatan, para petugas di lapangan, mereka-mereka yang bekerja di sektor-sektor esensial, yang bekerja di sektor mendasar, sektor kritis yang menopang keseharian kita semua. Semoga Allah kuatkan mereka," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.