Idul Adha 2021, Anies Baswedan Akan Berkurban hingga ke Luar Jakarta

Oleh Ika Defianti pada 19 Jul 2021, 19:55 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 19:55 WIB
FOTO: Melihat Sapi Limosin Sumbangan Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menyerahkan sapi kurban di Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7/2020). Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Anies menyumbangkan sapi kurban jenis limosin seberat 1,3 ton. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan kurban di sejumlah lokasi berbeda pada Hari Raya Idul Adha 2021 ini. Kurban akan dilakukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta hingga luar ibu kota.

"Seperti biasa lewat Pemprov DKI, kemudian Baznas-Bazis membantu untuk melakukan pendistribusian," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021).

Kemudian, Anies akan melakukan kurban di lingkungan tempat tinggalnya yakni di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga akan melakukan kurban di kota kelahirannya di Kuningan, Jawa Barat.

"Di tetangga, di belakang rumah saya, saya lakukan juga. Saya lakukan juga di Yogya, di tempat saya tumbuh besar, lalu di Kuningan," ucap dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anies Minta Warga Salat Idul Adha di Rumah

FOTO: Pandemi, Salat Id di Masjid Al-Azhar Terapkan Protokol Kesehatan
Perbesar
Jemaah usai melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat (31/7/2020). Pelaksanaan salat Id dilakukan secara berjemaah di masjid atau lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lebih lanjut, Anies meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing. Dia juga melarang warga mendatangi lokasi penyembelihan hewan kurban karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Saya juga minta kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, menonton, karena itu menimbulkan kerumunan dan berpotensi penularan," ujar dia.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar seluruh panitia kurban dapat menyalurkan daging kurban langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

"Kami menugaskan kepada jajaran wilayah untuk memantau, menegur bila ada yang tidak melaksanakan proses pembagian hewan kurban dengan benar," jelas Anies.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Ketentuan Takbiran dan Salat Idul Adha 2021

Infografis Ketentuan Takbiran dan Salat Idul Adha 2021
Perbesar
Infografis Ketentuan Takbiran dan Salat Idul Adha 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya