Sukses

PDIP Bangun Dapur Umum Bantu Warga Isoman dan Terdampak Pandemi

Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus berusaha membantu masyarakat dengan membangun dapur-dapur umum bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan isolasi mandiri (isoman).

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus berusaha membantu masyarakat dengan membangun dapur-dapur umum bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan isolasi mandiri (isoman).

"Bermunculan secara masif di kantor-kantor PDI Perjuangan dengan mengedepankan semangat kemanusiaan yang dijalankan dengan gotong royong. seperti di Jakarta saja sejak hari Jumat yang lalu telah dibuat 5 dapur umum. Kantor Partai juga membantu percepatan vaksin untuk rakyat. Demikian halnya di Sumut, Jatim, Jateng, dan lainnya," kata Hasto dalam keterangan pers diterima, Senin (17/7/2021).

Dia menegaskan, bagi PDIP, Covid-19 ini adalah tantagan yang harus dijawab dengan tindakan. Dia percaya, dalam situasi hidup dan kehidupan yang penuh dengan tekanan akibat Pandemi, energi positif untuk gotong royong harus terus ditumbuhkan.

"Sebab kekuatan gotong royong bangsa Indonesia diakui dunia dengan ranking terbaik. Hal inilah yang membangun optimisme bahwa Indonesia bisa mengatasi Covid," yakin Hasto.

Hasto menyampaikan, apresiasi juga dituju kepada gerakan seluruh aparatur negara, termasuk TNI, POLRI, BIN yang terus turun ke bawah membantu rakyat.

"Jadi Gerakan dapur umum dibawah koordinasi Baguna. Pelaksanaan dilakukan dengan prosedur ketat, termasuk pemenuhan aspek kesehatan khususnya kandungan gizi dalam makanan," dia menandasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Isolasi

Dapur umum kali ini menyesuaikan dengan kondisi PPKM dan protokol kesehatan saat ini, sehingga akan mengirimkan makanan tersebut sampai ke pasien isolasi mandiri langsung dengan menggunakan ojek online.

Daftar menu yang dipersiapkan sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan para ahli gizi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi pasien isolasi mandiri. Tim dapur umum juga setiap hari sebelum melakukan kegiatan, kami swab antigen terlebih dahulu.

Untuk pendaftaran bisa langsung mengunjungi link https://linktr.ee/Fpdipjkt dan memilih wilayah yang terdekat dan kami akan mengirimkan paket makanan selama 7 hari. Kami menyediakan 200 paket makanan di masing-masing wilayah setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.