Top 3 News: Ditangkapnya Kepala Rutan Kelas I Depok karena Narkoba

Oleh Devira PrastiwiNanda Perdana PutraBam Sinulingga pada 19 Jul 2021, 07:26 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 07:26 WIB
Penangkapan Ditangkap Penahanan Ditahan
Perbesar
Ilustrasi Foto Penangkapan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kabar ditangkapnya Kepala Rutan Kelas I Depok Anton oleh polisi lantaran kasus narkoba.

Penangkapannya Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti. Menurut Rika, penangkapan tersebut menjadi upaya bersih-bersih lapas dan rutan dari berbagai aktivitas terkait narkotika.

Kemudian berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, mengingat pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda dan masih dalam masa PPKM Darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meniadakan kegiatan salat Idul Adha 1442 Hijriah di tahun ini.

Keputusan peniadaan salat Idul Adha dikeluarkan Wali Kota Bekasi bersama Kementerian Agama Kota Bekasi dengan nomor 451/5074-Setda.Kessos dan nomor 4278/KK.10.211/07/2021 tentang Peniadaan Sementara Kegiatan Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Hari Raya Idul Adha, serta Pelaksanaan kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Kota Bekasi.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali menyampaikan sejumlah hal terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali.

Salah satunya, Luhut meminta maaf kepada masyarakat apabila pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali tersebut belum berjalan dengan optimal.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 18 Juli 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kepala Rutan Kelas I Depok Ditangkap Terkait Narkoba

Ilustrasi Penangkapan
Perbesar
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton ditangkap polisi terkait tindak pidana narkoba.

Hal tersebut dibenarkan Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti.

"Betul informasi yang dimaksud bahwa yang bersangkutan sudah berada di kepolisian terkait dengan narkoba," tutur Rika saat dikonfirmasi, Minggu, 18 Juli 2021.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemkot Bekasi Tiadakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah

FOTO: Penerapan Physical Distancing Salat Id di Tangerang Selatan
Perbesar
Pegawai pemerintahan Wali Kota Tangerang Selatan melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Masjid Al I'tishom, Kompleks Wali Kota Tangerang Selatan, Jumat (31/7/2020). Salat menerapkan physical distancing atau jaga jarak untuk mengantisipasi penularan COVID-19. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meniadakan kegiatan salat Idul Adha 1442 Hihriah di tahun ini. Kebijakan tersebut guna menekan penyebaran Covid-19 yang masih mengalami peningkatan di wilayah penyangga DKI Jakarta itu.

Keputusan peniadaan salat Idul Adha dikeluarkan Wali Kota Bekasi bersama Kementerian Agama Kota Bekasi dengan nomor 451/5074-Setda.Kessos dan nomor 4278/KK.10.211/07/2021 tentang Peniadaan Sementara Kegiatan Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Hari Raya Idul Adha, serta Pelaksanaan kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Kota Bekasi.

"Demi mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya serta menular, dan juga demi memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Bekasi, maka perlu dilakukan pembatasan kegiatan peribadatan berjamaah dan mengoptimalkan kegiatan ibadah di rumah," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen dalam keterangannya.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6 Pernyataan Menko Luhut Jelang Berakhirnya PPKM Darurat

Menko Luhut
Perbesar
Luhut Binsar Pandjaitan adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan sejumlah hal terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali.

Salah satunya, Luhut meminta maaf kepada masyarakat apabila pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali tersebut belum berjalan dengan optimal.

Seperti diketahui, Luhut ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa-Bali ini masih belum optimal," ujar Luhut dalam konferensi pers, Jakarta, Sabtu 17 Juli 2021.

Mengingat PPKM Darurat Jawa-Bali akan berakhir pada Selasa 20 Juli 2021, Luhut menyebut sampai saat ini pemerintah belum mengambil keputusan akan memperpanjangnya atau tidak.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Perbesar
Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya