Sukses

Anies Baswedan Sebut Bantuan Beras Buat Warga Jakarta Akan Didistribusikan

Anies Baswedan menyatakan masyarakat penerima bantuan sosial tunai (BST) di Ibu Kota akan mendapatkan bantuan beras saat penerapan PPKM Darurat.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan masyarakat penerima bantuan sosial tunai (BST) di Ibu Kota akan mendapatkan bantuan beras saat penerapan PPKM Darurat.

Dia menuturkan, pelaksaan tersebut akan dimulai Senin 19 Juli 2021 besok

"Mulai besok seluruh kegiatan ini akan berjalan termasuk pembagian beras yang nanti juga akan dikerjakan mulai besok (Senin 19 Juli 2021)," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021).

Dia menyebut Forkopimda di Jakarta selalu kompak untuk terus melakukan koordinasi dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Mulai dari vaksinasi hingga pembagian bansos.

"Kami di Jakarta Forkopimda ini kompak, datanya sama, vaksinasi sama, target sama, bansos rujukan datanya sama sehingga targetnya pun tidak beririsan," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berupaya Humanis

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan, pihaknya terus berupaya bertugas secara humanis dalam penegakan aturan PPKM Darurat ke masyarakat. Termasuk kepada para pedagang yang tetap berjualan demi menyambung hidup.

"Jakarta terbuka buat semua orang. Anda malam hari coba berkeliling ke pelosok-pelosok, di Cengkareng, di Kemayoran, di Penggilingan, di Cakung, di Bangka, apakah kami pernah melarang mereka berjualan? Yang terjadi adalah kami mengatur," ujar Fadil usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di Taman Monas Sisi Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021).

Menurut Fadil, sejauh ini tidak ada gesekan antara masyarakat dengan petugas kepolisian. Petugas pun akan selalu melakukan evaluasi atas setiap kekurangan yang terjadi di lapangan selama pelaksanaan PPKM Darurat.

"Peristiwa-peristiwa yang terjadi, kesalahpahaman, akan kami pedomani dan evaluasi. Alhamdulillah sampai hari ini di Jakarta tidak ada gesekan yang terjadi. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Jakarta," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.