VIDEO BERANI BERUBAH: Bunga Rezeki dari Rak Bunga

VIDEO BERANI BERUBAH: Bunga Rezeki dari Rak Bunga

Pandemi Covid-19 banyak memorak-porandakan kehidupan. Namun, masa yang sulit ternyata bisa dilewati dengan solusi yang mudah, asalkan kreativitas tetap berjalan dan tekad tetap membara. Ali Imran Tanjung adalah salah satunya.

Pandemi membuat dia dan banyak warga lainnya di Riau sulit memiliki penghasilan. Namun, keindahan bunga membuat mereka memutar otak untuk mencoba hal baru, alias Berani Berubah. Ali dan kawan-kawan akhirnya beralih memproduksi rak bunga dari kayu.

Meski tidak memiliki pengalaman untuk membuat kerajinan rak bunga seperti ini, mereka tak lantas menyerah. Coba-coba dan terus berlatih, itulah motto Ali. Siapa sangka, ternyata karya mereka berhasil menjadi favorit warga setempat.

Ali pun merekrut hingga 20 orang warga lainnya untuk membuat kerajinan ini agar mereka bisa berpenghasilan di tengah kondisi pandemi. Rak bunga ini menjadi penyelamat kelangsungan hidup mereka.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Mohamad Hafiz Aldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 19 July 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights