Yusril Ihza Mahendra: Berharap Partai Bulan Bintang Tetap Eksis

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 18 Jul 2021, 08:44 WIB
Diperbarui 18 Jul 2021, 08:44 WIB
PBB Lolos Pemilu 2019
Perbesar
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melambaikan tangan saat penetapan partai peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berharap partainya memiliki regenerasi, terlebih untuk menggantikan posisinya.

Hal ini disampaikannya dalam HUT PBB yang jatuh pada Sabtu 17 Juli 2021. Adapun partai tersebut sudah berusia 23 tahun.

"Saya juga tidak ingin lama-lama menjabat di partai ini, harus ada regenerasi. Semoga nanti ada yang bisa membawa partai ini bisa lebih baik dari sebelumnya," kata Yusril dalam keterangannya, Minggu (18/7/2021).

Dia juga berpesan, dalam regenerasi di dunia politik tetap tidak dibolehkan dengan bermain uang apalagi korupsi. Meski dia mengakui, hal itu selalu menjadi primadona, terlebih menjelang Pemilu maupun Pilkada.

Meski demikian, Yusril berharap PBB tetap eksis sampai kapapun dengan tetap memegang teguh idealisme.

"Saya berharap sifat idealisme ada di dalam diri masing-masing kader. Jangan berharap mengkorupsi uang dan jabatan di partai ini. Mudah-mudahan partai ini tetap eksis," kata dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bersiap Pemilu 2024

Menyambung hal itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, partainya saat ini tengah mempersiapkan partai menuju Pemilu 2024.

Salah satunya, dengan membenahi insfrastuktur partai mulai DPP hingga ranting.

"Kita evaluasi setelah partai tidak lolos ke Senayan pada Pemilu 2019, Kami konsen ke konsolidasi internal, dengan memperkuat infrastruktur DPP hingga tingkat ranting untuk menyongsong pemilu selanjutnya," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya