Sukses

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit di Jakarta Sudah Mulai Flat

Dalam beberapa hari ke depan, ia mengharapkan angka penambahan kasus tidak terjadi secara masif. Sehingga keterisian tempat tidur dapat terkendali.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit di Jakarta sudah mulai terkendali. Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwon.

"Ada kabar baik di BOR ini sudah mulai flat di Jakarta, ini mungkin karena penambahan tempat tidur yang signifikan," kata Dante saat konferensi pers, Sabtu (17/7/2021).

Dalam beberapa hari ke depan, ia mengharapkan angka penambahan kasus tidak terjadi secara masif. Sehingga keterisian tempat tidur dapat terkendali.

"Ada penambahan tempat tidur sebanyak 1.000 di wisma haji, ini ada 900 tempat tidur isolasi dan 100 tempat tidur isolasi ini bekerja sama kemenag dan kemenkes kemudian juga BUMN," bebernya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Ratusan Tempat Tidur

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menambahkan 300 tempat tidur di RS Cipto Mangunkusomo. Kemudian terdapat 300-400 di beberapa RS di Jakarta.

"Sehingga total 2.000 diseluruh Jakarta kerja sama PUPR membangun rumah sakit lapangan di Bandung, Jawa tengah," bebernya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.