Sukses

Teroris MIT Poso Tewas Usai Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya

Kontak tembak antara Satgas Madago Raya dan kelompok teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Liputan6.com, Jakarta Kontak tembak antara Satgas Madago Raya dan kelompok teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Baku tembak ini menyebabkan seorang anggota MIT Poso tewas.

"Wilayah Parimo," jelas salah satu anggota Satgas Madago Raya seperti dilansir Antara, Sabtu (17/7/2021).

Sebelumnya, kontak tembak juga terjadi pada Minggu 11 Juli 2021, di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Peristiwa itu mengakibatkan dua anggota MIT Poso tewas.

Lokasi kontak tembak terjadi di wilayah Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pukul 04.00 Wita, Minggu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan

Kedua jenazah teroris Poso yang tewas dalam operasi penyergapan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan (TPU) Poboya, Palu.

Pemakaman ini dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identivication (DVI) dan Tim Inavis Polda Sulawesi Tengah selesai melakukan autopsi dan pengambilan sampel sidik jari.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis yang dikirim melalui pesan instan di Jakarta, Kamis, menyebutkan, kedua jenazah dimakamkan Rabu (14/7) malam pukul 21.00 WITA, menggunakan peti mati yang sudah disiapkan, dengan identitas sementara menggunakan nama Mr X, atau tanpa nama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.