Sukses

Polisi Buru Sopir Truk Penabrak Remaja Pembuat Konten 'Malaikat Maut' di Bekasi

Argo merinci, dari olah TKP jarak antara pandangan pengemudi dengan remaja tersebut dinilai memiliki jarak yang cukup untuk melakukan pengereman.

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Lantas Bekasi Kompol Argo Wiyono mengungkap, hasil gelar perkara kasus tewasnya seorang remaja pria di Cikarang, Bekasi akibat tertabrak truk saat membuat konten Tiktok 'Malaikat Maut' membuahkan titik terang. Menurut dia, polisi telah berkeyakinan ada dugaan kelalaian dari pengemudi truk saat insiden terjadi.

"Pelangaraan di Pasal 311 dan 312. Pasal 311 itu tentang karena kelalaiannya (sopir) mengakibatkan orang meninggal dunia," kata Argo saat dihubungi, Sabtu (17/7/2021).

Argo merinci, dari olah TKP jarak antara pandangan pengemudi dengan remaja tersebut dinilai memiliki jarak yang cukup untuk melakukan pengereman. Artinya, jarak cukup diukur sejauh 36 meter bisa membuat truk berhenti.

"Dari analis video tidak ada tanda pengereman. Truk itu jalan gitu aja kan. Jadi tidak ada berusaha hindar ke kanan atau kiri tidak ada usaha untuk mengerem dan tidak dalam kondisi gelap hujan kabut," jelas Argo.

Atas analisis hasil gelar perkara, lanjut Argo, polisi berkeyakinan meningkatkan status ke tahap penyidikan. Artinya, kasus ini akan menetapkan seorang tersangka saat bukti sudah cukup kuat.

"Kasus ditingkatkan ke tingkat penyidikan. Tapi karna orangnya kita belum tahu (sosok sopir) kita belum bisa menetapkan tersangka," Argo menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Konten

Sebelumnya diberitakan, remaja pria meninggal dunia berinisial FA usai tertabrak sebuah truk di Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi. Hal itu terjadi Minggu 11 Juli 2021.

Menurut penelusuran anggota polisi melalui keterangan saksi, FA tertabrak truk akibat ulahnya sendiri yang ingin viral di media sosial dengan membuat konten tantangan ‘Malaikat Maut' di Tiktok. Melalui keterangan didapatkan kepolisian, konten Malaikat Maut dibuat FA bukanlah yang pertama. Total, ada tujuh konten ‘Malaikat Maut’ yang telah dibuatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.