Sukses

Top 3 News: Bersikap Tenang Hadapi Polisi, Praka Izroy Dapat Motor dari Hamba Allah

Kala itu di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot. meski dikerubuti para personel polisi yang berpakaian preman, Praka Izroy Gajah tetap tenang dan tidak ikut tersulut emosi.

Liputan6.com, Jakarta Kesalahpahaman antara salah satu anggota Paspampres dengan aparat yang menjaga pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, berakhir damai dan kasus pun selesai.

Sebelumya, dalam video viral yang sempat beredar anggota Paspampres, Praka Izroy Gajah nampak tengah dikerubuti sejumlah personel polisi saat hendak melintas. Ketidaktahuan petugas yang berjaga terkait jenis pekerjaan apa saja yang diperbolehkan melintas diduga menjadi buntut penghadangan tersebut.

Berkat kesabaran Praka Izroy, tak sedikit warganet yang mengagumi sikap tenangnya dan tidak ikut tersulut emosi. Bahkan salah satunya memberikan hadiah sebuah motor. Dari hamba Allah, begitu disebutnya. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Jumat, 16 Juli 2021. 

Dari Jakarta beralih ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kasus dugaan pemukulan yang dilakukan seorang Satpol PP kepada pasutri pemilik kafe, kini masuk ke ranah hukum.

Belum lama ini, Polres Gowa telah memeriksa oknum Satpol PP tersebut. Dari pengakuannya, pemukulan itu terjadi lantaran dirinya tersulut emosi dengan jawaban pemilik kafe. Saat ini status anggota Satpol PP Gowa tersebut masih menjadi terlapor.

Namun dikatakan, tidak menutup kemungkinan bahwa pelaku akan ditetapkan menjadi tersangka. 

Sementara itu, masker berwarna putih yang dikenakan Menteri Pertahanan dan Keamanan Prabowo Subianto menyita banyak perhatian publik. 

Masker yang dikenakan oleh mantan Danjen Kopassus ini lain dari biasanya. Masker Prabowo memiliki pompa udara berbentuk persegi panjang, menempel di dadanya. Ditambah lagi, selang panjang untuk menyalurkan udara bersih. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 17 Juli 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Buah Kesabaran Manis Praka Izroy, Paspampres yang Sempat Bersitegang dengan Petugas PPKM

Nama Praka Izroy Gajah, salah satu anggota Paspampres belakangan menjadi sorotan. Dia menjadi perhatian setelah sempat bersitegang dengan petugas yang berjaga di jalur penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kala itu, meski dikerubuti para personel polisi yang berpakaian preman, Praka Izroy Gajah tampak tetap tenang dan tidak ikut tersulut emosi.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, ada kesalahpahaman antara Paspampres dengan petugas yang bertugas di lapangan.

"Permasalahan ini sudah selesai, saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspampres," ungkap Ady saat dihubungi, Kamis, 8 Juli 2021.

Namun rupanya, aksi Praka Izroy Gajah yang tetap tenang dan sabar saat itu berbuah manis. Ia mendapatkan hadiah istimewa dari hamba Allah atau tak disebutkan namanya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 4 Perkembangan Terbaru Kasus Pemukulan Ibu Hamil oleh Oknum Satpol PP di Gowa

Buntut pemukulan yang dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, telah memasuki ranah hukum. Mardani Hamdan kini tengah menjalani pemeriksaan.

Dia bahkan dikatakan akan ditetapkan sebagai tersangka dalam waktu dekat. Hal ini diungkap Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin Pulungan, Kamis (15/7/2021).

"Sementara ini terduga pelaku masih kita interogasi, nanti kalau setelah selesai semuanya kita gelar perkara untuk meningkatkan penyelidikan ke tingkat yang lebih lanjut dan menetapkan sebagai tersangka," jelas Kapolres.

Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, Tri memastikan bahwa pasal yang dipersangkakan kepada oknum Satpol PP itu adalah Pasal 351 ayat 1 KUHP. Ancaman hukumannya sendiri adalah 5 tahun penjara.

"Pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 351 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 tahun," sebut Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin Pulungan. 

 

Selengkapnya...

 

4 dari 4 halaman

3. Prabowo Subianto dan Masker Putih Berselang yang Menarik Perhatian

 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menarik perhatian saat menghadiri upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri pada Selasa, 13 Juli 2021 lalu.

Seperti diketahui, pada Selasa 13 Juli 2021, pukul 08.00 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik perwira remaja TNI-Polri di halaman Istana Merdeka Jakarta.

Namun keberadaan Prabowo Subianto dalam upcara tersebut menyita perhatian. Sebab, masker yang dikenakan mantan Danjen Kopassus itu berbeda dengan yang lain.

Masker yang dikenakan Prabowo terlihat berwarna putih disertai selang bulat yang tersambung dengan benda berbentuk persegi yang digantungkan di lehernya.

Prabowo berdiri di tengah barisan para menteri dan perwira. Ia berada tepat di samping Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Masker yang digunakan oleh Prabowo memiliki pompa udara berbentuk persegi panjang, menempel di dadanya. Ditambah lagi, selang panjang untuk menyalurkan udara bersih.

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.