Sukses

Prabowo Subianto dan Masker Putih Berselang yang Menarik Perhatian

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menarik perhatian saat hadir dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri pada Selasa, 13 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menarik perhatian saat menghadiri upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri pada Selasa, 13 Juli 2021 lalu.

Seperti diketahui, pada Selasa 13 Juli 2021, pukul 08.00 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik perwira remaja TNI-Polri di halaman Istana Merdeka Jakarta.

Tak hanya Prabowo Subianto, acara pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun keberadaan Prabowo Subianto dalam upcara tersebut menyita perhatian. Sebab, masker yang dikenakan mantan Danjen Kopassus itu berbeda dengan yang lain.

Masker yang dikenakan Prabowo terlihat berwarna putih disertai selang bulat yang tersambung dengan benda berbentuk persegi yang digantungkan di lehernya.

Seperti apakah masker yang dikenakan Prabowo Subianto? Ini potretnya berdasarkan hasil jepretan Biro Pers Sekretariat Presiden dilihat dari siaran Youtube:

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Masker Berwarna Putih

Bila diperhatikan dengan seksama, penampilan Menhan Prabowo Subianto mencuri perhatian. Bukan setelan jas hitamnya yang berwibawa, melainkan masker putih yang dikenakannya.

3 dari 7 halaman

Ada Selang Panjang Menempel

Prabowo berdiri di tengah barisan para menteri dan perwira. Ia berada tepat di samping Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Masker yang digunakan oleh Prabowo memiliki pompa udara berbentuk persegi panjang, menempel di dadanya. Ditambah lagi, selang panjang untuk menyalurkan udara bersih.

 

4 dari 7 halaman

Masker Berbeda dari yang Lain

Masker yang dikenakan Prabowo cukup unik dan berbeda dari tamu undangan lain yang hadir di upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri.

Itu merupakan masker dengan HEPA filter atau High Efficiency Particulate Air. Sejenis penyaring udara mekanis yang bekerja dengan menyaring debu, asap rokok, bulu hewan, dan lainnya.

 

5 dari 7 halaman

Masker Efektif Tangkal Virus

Masker tersebut dianggap efektif dalam menangkal virus Covid-19. Di sejumlah marketplace online, masker dengan HEPA filter diperkirakan dibanderol mencapai Rp 826 ribu.

Selain itu untuk daya penyaringan, dibutuhkan battery Lithium yang bisa diisi ulang atau di-charge.

Waktu pemakaian dari 6 jam untuk kecepatan tinggi, 8 jam untuk sedang, serta bertahan 12 jam untuk kecepatan paling rendah.

 

6 dari 7 halaman

Jenis Masker

Penelusuran merdeka.com, masker yang dikenakan Prabowo adalah Airpro Mask Clean Air Masker Respirator. Masker tersebut dilengkapi dengan HEPA filter (PM2.5 by 99.9%) untuk menyaring udara.

Broad AirPro Mask memiliki pompa udara dengan 3 kecepatan untuk menambah volume udara, sangat membantu pernafasan saat tetap menggunakan masker, pemakai tidak sesak. Meskipun dipakai beraktifitas karena ada sirkulasi udara yg lebih baik.

Masker ini juga dapat menyaring polusi udara hingga PM 2.5. Masker ini menggunakan battery Lithium yang bisa di-charge ulang dengan waktu pemakaian low speed 12 jam, medium 8 jam, high 6 jam. Di jual beli online, masker dibanderol dengan harga kisaran Rp826.000.

 

Reporter : Kurnia Azizah

Sumber : Merdeka

7 dari 7 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.