Sukses

Buah Kesabaran Manis Praka Izroy, Paspampres yang Sempat Bersitegang dengan Petugas PPKM

Praka Izroy Gajah yang merupakan seorang Paspampres itu sempat bersitegang dengan petugas yang berjaga di jalur penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Praka Izroy Gajah, salah satu anggota Paspampres belakangan menjadi sorotan. Dia menjadi perhatian setelah sempat bersitegang dengan petugas yang berjaga di jalur penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kala itu, meski dikerubuti para personel polisi yang berpakaian preman, Praka Izroy Gajah tampak tetap tenang dan tidak ikut tersulut emosi.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, ada kesalahpahaman antara Paspampres dengan petugas yang bertugas di lapangan.

"Permasalahan ini sudah selesai, saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspampres," ungkap Ady saat dihubungi, Kamis, 8 Juli 2021.

Baik pihak polisi maupun Paspampres pun kini sudah saling meminta maaf dan bermaaf-maafan. Kasus pun selesai.

"Saya sudah koordinasi dengan para Dansat TNI dan Polri di lapangan untuk memahami aturan PPKM Darurat. Jadi untuk kejadian ini sudah aman," jelas Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Namun rupanya, aksi Praka Izroy Gajah yang tetap tenang dan sabar saat itu berbuah manis. Ia mendapatkan hadiah istimewa dari hamba Allah atau tak disebutkan namanya.

Lantas, hadiah apa yang diterima oleh Prak Izroy?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberikan Motor

Rupanya, Praka Izroy Gajah diberikan sebuah motor Honda Vario Matic berwarna hitam. Kabar itu diketahui dari laman Instagram .

Akun @tnilovers18 mengunggah potret penyerahan hadiah kepada Praka Izroy Gadjah.

"Kiriman Hadiah Sepeda motor Buat Praka Izroy Gajah, Prajurit Paspampres yang viral karena sikapnya yang tenang saat berhadapan dengan petugas di pos penyekatan," tulis @tnilovers18, Rabu 14 Juli 2021.

Tampak dalam potret, Praka Izroy mengenakan jaket. Sementara pihak dealer dengan seragam kaus merah, tengah menyerahkan sejumlah lembar bukti pembelian motor.

"Motor tersebut diantar oleh dealer motor dan tidak ada keterangan nama dari siapa. Menurut keterangan, motor tersebut dari hamba Allah." tutup akun @tnilovers18.

 

3 dari 3 halaman

Ramai Pujian dan Doa

Tak ayal potret Praka Izroy Gajah kembali viral. Banyak netizen yang ramai mendoakan Praka Izroy di kolom komentar serta memuji sikapnya yang patut diteladani.

"Berkah buah kesabaran 😍," tulis @ginanjarrudi.

"Panjang umur orang orang baik 🙌," tulis @fbbyfir.

"Subhanallah..semoga yg memberikan hadiah kepada Praka izroy...di limpahkan rezekinya dan di berikan kesehatan...semoga Allah membalas kebaikannya..aamiin," tulis @hermanto_jw.

"Berbuat baik di balas dengan kebaikan yang lebih 😃... The Best 👍," tulis @rifkykiky45.

"Kesabaran berbuah manis 👍," tulis @charlieganteng.

"Contoh petugas terlatih dan terdidik, bukan petugas yg kalo ngga tarik urat main otot," tulis @heryoko.b.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.