Sukses

Top 3 News: Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19

Sementara itu, dalam konfrensi pers yang digelar pada Rabu, 14 Juli kemarin, Gibran menyatakan bahwa istri dan kedua anaknya, negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kini tengah menjalani isolasi mandiri usai hasil tes swab PCR yang dilakukannya menyatakan dirinya positif Covid-19.

Gibran mengaku kondisinya saat itu lantaran kerap berkunjungke tempat-tempat rawan terpapar Covid-19. Seperti RS rujukan dan tempat isolasi bagi pasien positif.

Adalah akun Twitter @nuicemedia yang pertama kali mengungkap bahwa putra pertama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu terpapar Covid-19.

"(Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengabarkan media melalui pesan singkat jika dirinya posiitif Covid-19)," tulis @nuicemedia.

Sementara itu, dalam konfrensi pers yang digelar pada Rabu, 14 Juli kemarin, Gibran menyatakan bahwa istri dan kedua anaknya, negatif Covid-19. 

Berita terpopuler lainnya terkait titik pos penyekatan yang diterapkan oleh Polda Metro Jaya selama PPKM darurat diberlakukan di Ibu Kota.

Terhitung hingga 3 Juli 2021, dilaporkan total ada 100 titik pos penyekatan untuk membatasi aktivitas warga Jakarta. 100 titik penyekatan tersebut tersebar di penyekatan dalam kota, batas kota, daerah penyangga, dan tol batas kota.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 14 Juli 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut diketahui dari akun Twitter @nuicemedia, Rabu (14/7/2021).

"Solo mayor Gibran Rakabuming Raka told reporters via text message that he has tested positive for Covid-19. (Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengabarkan media melalui pesan singkat jika dirinya posiitif Covid-19)," tulis @nuicemedia.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dikabarkan akan segera menggelar konferensi pers untuk menjelaskan keadaannya.

"The president's eldest son has not disclosed his current health condition but promised to do so later. (Putra tertua Presiden itu belum menjelaskan lebih lanjut soal kondisi kesehatannya, tetapi berjanji akan melakukannya nanti)," tutup @nuicemedia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ini Daftar 100 Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jakarta

Polisi telah menetapkan tambahan 25 lokasi penyekatan yang diberlakukan di DKI Jakarta selama PPKM Darurat. Kini total ada 100 titik pos penyekatan dan pembatasan mobilitas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, ada 25 titik baru lokasi penyekatan ditambah 75 titik yang telah diberlakukan sejak tanggal 3 Juli 2021.

"Hari ini kita sosialisasikan titik ini. Tadi sudah dirapatkan dengan instansi terkait dan sudah disampaikan juga kepada jajaran mulai besok pukul 06.00 WIB hari Kamis akan kita laksanakan ini," tutur Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Untuk penyekatan di dalam kota, 10 di antaranya adalah Tol Fatmawati, Jalan Pangeran Antansari, Underpass Mampang, Tol Green Garden, Tol Coca Cola, Underpass Basura, Flyover Ladogi, Flyover Pesing Arah Timur, DI Panjaitan Arah Kampung Melayu, dan Hasyim Ashari (TL Donat).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Pengakuan Gibran Rakabuming Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19. Menurut putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini, dirinya dinyatakan positif usai menjalani tes swab PCR.

Sementara, istri dan kedua putranya yaitu Jan Ethes Srinarenda dan La Lemba Manah diakui Gibran, hasilnya negatif. 

Gibran juga menyebut bahwa dirinya bisa terpapar Covid-19 karena kerap berkunjung ke sejumlah wilayah yang tingkat penularannya relatif tinggi. 

Meski begitu, dia mengaku saat ini kondisinya dalam keadaan sehat, lantaran tidak merasakan gejala apapun.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.