Top 3 News: Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19

Oleh Devira PrastiwiMaria FloraNanda Perdana Putra pada 15 Jul 2021, 07:38 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 13:18 WIB
Survei Gibran
Perbesar
Gibran Rakabuming Raka mendaftar bakal calon Wali Kota Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kini tengah menjalani isolasi mandiri usai hasil tes swab PCR yang dilakukannya menyatakan dirinya positif Covid-19.

Gibran mengaku kondisinya saat itu lantaran kerap berkunjungke tempat-tempat rawan terpapar Covid-19. Seperti RS rujukan dan tempat isolasi bagi pasien positif.

Adalah akun Twitter @nuicemedia yang pertama kali mengungkap bahwa putra pertama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu terpapar Covid-19.

"(Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengabarkan media melalui pesan singkat jika dirinya posiitif Covid-19)," tulis @nuicemedia.

Sementara itu, dalam konfrensi pers yang digelar pada Rabu, 14 Juli kemarin, Gibran menyatakan bahwa istri dan kedua anaknya, negatif Covid-19. 

Berita terpopuler lainnya terkait titik pos penyekatan yang diterapkan oleh Polda Metro Jaya selama PPKM darurat diberlakukan di Ibu Kota.

Terhitung hingga 3 Juli 2021, dilaporkan total ada 100 titik pos penyekatan untuk membatasi aktivitas warga Jakarta. 100 titik penyekatan tersebut tersebar di penyekatan dalam kota, batas kota, daerah penyangga, dan tol batas kota.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 14 Juli 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19

Mobil Klinik Indosat Ooredoo Berteknologi 5G Percepat Data Vaksinasi
Perbesar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau sosialisasi mobil klinik vaksinasi di Jebres, Solo, Sabtu (26/06/2021). Mobil klinik Indosat Ooredoo dengan teknologi 5G membantu dalam mempercepat proses vaksinasi 124 warga lansia dan pra lansia di Kecamatan Jebres. (Liputan6.com/HO/Indosat)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut diketahui dari akun Twitter @nuicemedia, Rabu (14/7/2021).

"Solo mayor Gibran Rakabuming Raka told reporters via text message that he has tested positive for Covid-19. (Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengabarkan media melalui pesan singkat jika dirinya posiitif Covid-19)," tulis @nuicemedia.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dikabarkan akan segera menggelar konferensi pers untuk menjelaskan keadaannya.

"The president's eldest son has not disclosed his current health condition but promised to do so later. (Putra tertua Presiden itu belum menjelaskan lebih lanjut soal kondisi kesehatannya, tetapi berjanji akan melakukannya nanti)," tutup @nuicemedia.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Ini Daftar 100 Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jakarta

Penambahan Penyekatan Ruas Jalan saat PPKM Darurat
Perbesar
Petugas Polisi dan Dishub menyekat ruas Jalan Simatupang mengarah ke Fatmawati, Jakarta, Sabtu (10/7/2021). Penambahan titik penyekatan jalan seperti ruas Jalan Simatupang, Jalan Antasari, dan Jalan Raya Cijantung untuk mempertegas bahwa Jakarta masih masa PPKM Darurat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polisi telah menetapkan tambahan 25 lokasi penyekatan yang diberlakukan di DKI Jakarta selama PPKM Darurat. Kini total ada 100 titik pos penyekatan dan pembatasan mobilitas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, ada 25 titik baru lokasi penyekatan ditambah 75 titik yang telah diberlakukan sejak tanggal 3 Juli 2021.

"Hari ini kita sosialisasikan titik ini. Tadi sudah dirapatkan dengan instansi terkait dan sudah disampaikan juga kepada jajaran mulai besok pukul 06.00 WIB hari Kamis akan kita laksanakan ini," tutur Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Untuk penyekatan di dalam kota, 10 di antaranya adalah Tol Fatmawati, Jalan Pangeran Antansari, Underpass Mampang, Tol Green Garden, Tol Coca Cola, Underpass Basura, Flyover Ladogi, Flyover Pesing Arah Timur, DI Panjaitan Arah Kampung Melayu, dan Hasyim Ashari (TL Donat).

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. 5 Pengakuan Gibran Rakabuming Usai Dinyatakan Positif Covid-19

6 Potret Terbaru Gibran Rakabuming Jadi Walikota Solo, Gayanya Bikin Pangling
Perbesar
Resmi jadi Walikota Solo, ini penampilan baru Gibran Rakabuming. (Sumber: Instagram/@gibran_rakabuming)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19. Menurut putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini, dirinya dinyatakan positif usai menjalani tes swab PCR.

Sementara, istri dan kedua putranya yaitu Jan Ethes Srinarenda dan La Lemba Manah diakui Gibran, hasilnya negatif. 

Gibran juga menyebut bahwa dirinya bisa terpapar Covid-19 karena kerap berkunjung ke sejumlah wilayah yang tingkat penularannya relatif tinggi. 

Meski begitu, dia mengaku saat ini kondisinya dalam keadaan sehat, lantaran tidak merasakan gejala apapun.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya