Sukses

17 Rumah Warga di Natuna Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

Sebanyak 17 rumah warga di Desa Sepempang, Kabupaten Natuna, Kepri rusak akibat diterjang puting beliung yang terjadi pada Rabu, 16 Juli 2021 pukul 08.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 17 rumah warga di Desa Sepempang, Kabupaten Natuna, Kepri rusak akibat diterjang puting beliung yang terjadi pada Rabu, 16 Juli 2021 pukul 08.30 WIB.

Meski demikian, Kepala Seksi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna Elkadar Lismana mengatakan peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini seluruh warga masih bertahan di rumah masing-masing, sebab kerusakan hanya pada bagian atap.

"Namun kerugian materil diprediksi mencapai ratusan juta rupiah," kata Elkadar Lismana di Natuna, Rabu (16/7/2021).

Elkadar menyebut, puting beliung juga memicu pohon tumbang dan mengenai beberapa rumah warga hingga tepi jalan besar.

Personel tim reaksi cepat (TRC) pun langsung melakukan evakuasi dan membersihkan puing-puing rumah akibat dihantam puting beliung.

"Mudah-mudahan dari dinas sosial, akan membantu perbaikan kerusakan rumah warga imbas puting beliung ini," ujar Elkadar seperti dikutip dari Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Ekstrem Kerap Terjadi

Elkandar mengatakan jelang Agustus hingga September, cuaca ekstrem kerap terjadi di Natuna.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar warga selalu waspada akan potensi bencana alam seperti puting beliung dan gelombang tinggi.

"Jadi tetap waspada dan kami pun gencar patroli keliling. Puting beliung tidak hanya berpotensi menerjang rumah warga di pinggir laut, tapi juga di darat," ujar Elkadar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.