Sukses

Apartemen di Jakarta Berupaya Dukung Kebijakan PPKM Darurat

Pengelola apartemen di Jakarta berupaya melakukan berbagai penyesuaian untuk memberikan dukungan terhadap PPKM Darurat.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pengelola apartemen di Jakarta berupaya melakukan berbagai penyesuaian untuk memberikan dukungan terhadap PPKM Darurat yang diterapkan di pulau Jawa dan Bali.

Hal tersebut dilakukan demi tetap memberikan layanan terbaik bagi para penghuni dan ketaatan terhadap aturan dalam menjalani PPKM Darurat.

"Kami juga berkolaborasi dengan para penghuni untuk memberikan dukungan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri," kata Apartment Manager The Pluit CBD, Anggie Febrianti dalam keterangannya, Rabu (14/7/2021).

Penyesuaian yang dilakukan antara lain pengelolaan gedung yang seperti pemeliharaan lift, kebersihan gedung, hingga hal-hal yang terkait dengan penguatan dan pengetatan protokol kesehatan. Bagi yang melakukan isolasi mandiri (isoman), mereka akan dipantau untuk tidak keluar unitnya sementara.

Kerjasama antara pengelola dan para penghuni apartemen sejauh ini terbukti mampu menekan tingkat penyebaran Covid-19 di hunian vertikal.

Terlebih, ada Satgas Covid-19 yang dibentuk dan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk percepatan vaksinasi.

"Untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan, pengelola beserta warga yang sehat memberikan bantuan kepada mereka," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Aman

Senada dengan itu, Apartment Manager Mediterania Boulevard Residence Kemayoran Jakarta, Lutfi A mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan pengurangan jumlah petugas menyusul pemberlakuan PPKM Darurat.

Meski begitu, ada mekanisme dan standar operasional demi memastikan para penghuni tetap aman.

"Pengelola juga bekerja sama dengan Puskesmas untuk membantu petugas pengelola gedung apartemen yang terpapar Covid-19. Tempat tinggal karyawan yang menjalani isolasi mandiri akan diberi tanda dan nantinya petugas Puskesmas, pengelola, dan warga sekitar akan melakukan pemantauan," ujar Lutfi.

Lutfi bersyukur masyarakat telah banyak yang memahami kondisi pandemi Covid-19. Dengan kerjasama semua pihak, termasuk pengelola apartemen dan penghuninya, diharapkan bencana wabah ini dapat segera berlalu.

"Semoga saja kontribusi kami sebagai pengelola dapat turut menekan dan menghentikan penyebaran virus, sehingga pandemi bisa segera berakhir," Lutfi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.