Sukses

Positif Covid-19, Gibran Rakabuming Sering Kunjungi Rumah Sakit hingga Tempat Isolasi Pasien

Gibran mengatakan dirinya saat ini dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Sebelum akhirnya dinyatakan positif, dia mengaku sering mengunjungi tempat-tempat yang rawan penularan Covid-19.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat-tempat isolasi, tempat-tempat sentra vaksinasi," jelas Gibran dalam konferensi pers, Rabu (14/7/2021).

Gibran mengatakan dirinya saat ini dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala virus corona. Dia pun langsung menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Jadi, saya langsung memisahkan diri. Sekali lagi, saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tetap Bekerja

Gibran mengatakan akan tetap bekerja seperti biasa selama masa isolasi mandiri Bahkan, Gibran menyebut dirinya akan menghadiri rapat paripurna DPRD Solo melalui zoom pada Jumat, 16 Juli 2021.

"Perlu saya garisbawahi, bahwa selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Pekerjaan-pekerjaan, nota-nota dinas ini masih saya jalankan semua," kata dia.

"Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui zoom, berkoordinasi dengan kepala-kepala OPD (organisasi perangkat daerah). Besok Jumat saya juga masih menghadiri rapat paripuna mellui zoom. Semoga nanti diizinkan oleh Pak Ketua DPRD," sambung Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.