Sukses

Positif Covid-19, Gibran: Istri dan Anak Semuanya Negatif

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku kerap mengunjungi tempat-tempat rawan terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya positif Covid-19, usai menjalani tes swab PCR. Menurut dia, sang istri Selvi Ananda serta kedua anaknya yakni, Jan Ethes Srinarenda dan La Lemba Manah dinyatakan negatif Covid-19.

"Anak, istri, ajudan, driver (supir) semuanya negatif semua," kata Gibran dalam konferensi pers, Rabu (14/7/2021).

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku kerap mengunjungi tempat-tempat rawan terpapar Covid-19. Mulai dari Rumah Sakit Rujukan Covid-19, tempat isolasi, hingga sentra vaksinasi.

Gibran menyebut saat melakukan tes swab antigen rutin dirinya masih dinyatakan negatif. Namun, Gibran memaksa untuk melakukan tes swab PCR karena tak percaya dengan hasil tes antigen.

"Nah, ini kan saya memang selama ini rutin antigen, kebetulan kemarin saya antigen negatif. Saya enggak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari RS untuk PCR. Lalu hasilnya positif," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalani Isolasi Mandiri

Setelah dinyatakan positif, Gibran pun langsung menjalani isolasi mandiri. Dia juga memastikan akan tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai Wali Kota Solo selama masa isolasi mandiri.

"Pekerjaan-pekerjaan, nota-nota dinas ini masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui zoom," tutur Gibran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.