Sukses

Wagub Jakarta: Keterisian Tempat Tidur Isolasi 91 Persen, ICU 94 Persen

Riza juga meminta agar masyarakat di Jakarta terus disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, keterisian tempat tidur di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 terus meningkat. Keterisian tempat tidur isolasi dan ICU masih di atas 90 persen.

"Ini kalau lihat data, tempat tidurnya sudah (terisi) mencapai 91 persen, ruang ICU sudah mencapai 94 persen. Ini angkanya sudah tinggi sekali rata-ratanya," kata Riza di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Riza mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan untuk penanggulangan Covid-19. Yakni mulai dari penambah tempat tidur hingga obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, Riza juga meminta agar masyarakat terus disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan yang ada.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada penambahan lagi ribuan nakes, ribuan tempat tidur yang akan disiapkan," ucap Wagub Jakarta ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Warga Ikut Vaksinasi

Sementara itu, politikus Gerindra ini mengharapkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Sekarang sudah tidak dibatasi zonanya, umur juga, bahkan sudah sampai (usia) 12 tahun. Dimungkinkan anak-anak kita supaya nanti bisa sekolah tatap muka pada waktunya kita harapkan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.