Sukses

Tangerang Targetkan 819 Ribu Warga Sudah Tervaksinasi Covid-19 Agustus 2021

Pemkot Tangerang menargetkan 819 ribu warganya rampung divaksinasi Covid-19 pada Agustus 2021. Ini dilakukan agar herd immunity atau kekebalan komunal terhadap virus Corona segera terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta Pemkot Tangerang menargetkan 819 ribu warganya rampung divaksinasi Covid-19 pada Agustus 2021. Ini dilakukan agar herd immunity atau kekebalan komunal terhadap virus Corona segera terbentuk. 

"Kalau kita targetkan masyarakat untuk membentuk herd immunity adalah 819 ribu yang harus tervaksinasi,"tutur Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (14/7/2021).

Namun, dari data terakhir hingga saat ini baru 427 ribu warga Kota Tangerang yang tervaksinasi Covid-19. Arief mengaku optimistis target 70 persen penduduknya atau sebanyak 819 ribu sudah rampung divaksinasi, tercapai pada Agustus mendatang.

Baik dari kalangan Nakes, pelayanan publik, masyarakat umum, lansia, dan juga usia anak yang sudah diperbolehkan vaksinasi Covid-19.

"Maka itu, kami berterimakasih kepada BIN yang sudah berpartisipasi untuk memvaksinasi anak usia 12-18 tahun, dengan begini, ikut membantu pencapaian target kami," kata Arief.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Arief juga mengimbau kepada masyarakat, terutama orang tua yang memiliki anak usia 12-18 tahun, untuk mengajak anaknya divaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk.

"Masyarakat, terutama orang tua, tolong beri motivasi dan dorongan untuk anaknya, agar mau divaksinasi,"ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.