Sukses

DPR Usul Usai Nakes, Wartawan Bisa Dapat Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19

DPR mengusulkan agar wartawan bisa dapat suntikan serupa.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah pekan ini akan memberikan suntikan ketiga vaksin covid-19 atau suntikan booster untuk tenaga kesehatan (nakes). Terkait hal itu, DPR mengusulkan agar wartawan bisa dapat suntikan serupa.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi. Menurutnya, ini bisa dilakukan setelah nakes selesai.

Terkait vaksinasi tahap 3 yang diprioritaskan buat nakes kami menyambut positif. Selanjutnya apabila khusus nakes sudah selesai, kami mengusulkan agar wartawan dan pekerja media mendapatkan prioritas berikutnya," ujar poltikus yang akrab disapa Awiek ini, Rabu (14/7/2021).

Dia menilai, pekerja media merupakan kelompok yang bekerja di wilayah rentan. Para pewarta sering bertemu dengan masyarakat di lapangan sehingga berpotensi mudah terpapar Covid-19.

"Karena mereka termasuk kategori bekerja di wilayah yang rentan. Bertemu dengan masyarakat di lapangan yang sangat rawan terpapar Covid-19," ungkap Awiek.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Terpapar

Ketua DPP PPP ini bilang, skema vaksinasi tahap ketiga untuk wartawan perlu apalagi banyak wartawan dan pekerja media menjadi korban bahkan sampai meninggal dunia karena Covid-19.

"Maka dari itu, pemerintah harap mulai membuat skema vaksinasi tahap 3 untuk wartawan dan pekerja media. Ini penting dilakukan karena fakta di lapangan banyak dari profesi tersebut menjadi korban Covid-19 bahkan ada yang meninggal dunia," kata dia.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.