Sukses

BPOM: Dalam Waktu Dekat, Pfizer Akan Mendapatkan Izin Penggunaan di Indonesia

Pfizer akan menjadi vaksin keenam yang mendapatkan izin penggunaan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito mengungkap, vaksin produksi perusahaan farmasi Pfizer akan segera izin penggunaan saat kondisi darurat alias emergency use authorization (EUA). Vaksin asal Amerika Serikat ini rencananya akan datang ke Indonesia sekitar bulan Agustus 2021.

"Dalam waktu dekat juga akan sedang berproses vaksin Pfizer ya Pfizer juga dalam waktu dekat akan keluar (EUA)," ujar Penny saat rapat dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (13/7/2021).

Pfizer akan menjadi vaksin keenam yang mendapatkan izin penggunaan di Indonesia. Setelah terakhir vaksin Moderna yang telah mendapatkan izin pada 2 Juli 2021 lalu.

"(Pfizer) menambah pada 5 yang saat ini sudah diberikan emergency use authorization (EUA). Moderna ya yang terakhir yang tadi sudah disampaikan oleh Bapak Menteri Kesehatan penggunaannya," kata Penny.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pfizer Tiba di Indonesia pada Agustus

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 Pfizer bakal mendarat di Indonesia pada Agustus 2021. Kedatangan Pfizer ini akan membuat vaksin Covid-19 yang tiba di Indonesia semakin banyak.

"Bulan Agustus nanti akan masuk dari Pfizer sehingga jumlah vaksin yang masuk di semester kedua tahun ini akan menjadi semakin banyak," ucapnya dalam siaran langsung, Rabu 30 Juni 2021.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.