Sukses

Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Ponpes hingga Kampus di Jakarta

Vaksinasi Covid-19 di Ponpes merupakan kerja sama antara DPP LDII dengan Kementerian Kesehatan, TNI dan Polri. Lokasinya di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren (Ponpes) hingga universitas yang ada di Jakarta.

Vaksinasi Covid-19 di Ponpes merupakan kerja sama antara DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dengan Kementerian Kesehatan, TNI dan Polri. Lokasinya di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Hadi Tjahjanto mengingatkan panitia acara bahwa target pemerintah dalam program vaksinasi nasional adalah dua juta orang per harinya.

"Tempat ini sesuai karena sirkulasinya bagus, terbuka dan lapangan luas. Kami berikan motivasi kepada panitia, dengan hadir ke sini melakukan peninjauan kegiatan," tutur Hadi dalam keterangan tertulis peninjauan vaksinasi di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021).

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pihak Ponpes dan DPP LDII karena telah ikut berperan dalam program vaksinasi nasional Covid-19. Hal tersebut pun berpengaruh besar demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity yang memerlukan kerja sama semua pihak.

"Terima kasih kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini," ujar Listyo.

Adapun target vaksinasi Covid-19 di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Listyo melanjutkan, per harinya 1.000 orang dan telah dimulai sejak 14 Juni 2021.

"Capaian hingga saat ini sudah 14.928 orang tervaksin. Melibatkan sebanyak 60 vaksinator dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri," kata Listyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Kampus Atma Jaya

Selain meninjau di Ponpes, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Universitas Atma Jaya, Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Alumni UNIKA Atma Jaya bekerjasama dengan Yayasan UNIKA Atma Jaya.

Adapun target vaksinasi di sana adalah mahasiswa dan masyarakat umum sebanyak 1.000 orang per hari.

Sejak kegiatan dibuka pada 7 Juli 2021, total vaksinasi di Universitas Atma Jaya telah mencapai 3.805 orang sampai dengan hari ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.