Sukses

Cerita UAS Sempat Tulis Wasiat Saat Merasa Bergejala Covid-19

UAS merasa bergejala Covid-19, antara lain kehilangan indra penciuman dan sendi tulang yang seakan mau lepas.

Liputan6.com, Jakarta - Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku sempat bergejala Covid-19 usai pulang dari luar kota. Pendakwah asal Riau itu mengatakan dirinya merasakan kehilangan indra penciuman dan sendi tulang yang seakan mau lepas.

"Tapi ciri-ciri itu ada, tulang kau putus, topi dipasang rasanya mau copot ditusuk-tusuk jarum, durian dicium tak ada baunya. Di situlah saya merasa durian itu sudah tak enak sama sekali," kata UAS dalam sebuah video yang dikutip Liputan6.com, Selasa (13/7/2021).

Namun ia tidak bisa memastikan apakah dirinya terinfeksi Covid-19 atau tidak. Pasalnya saat dirinya bergejala ia sungkan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Kendati begitu sekitar seminggu usai bergejala ia kembali bugar setelah rutin mengonsumsi obat ala Nabi Muhammad Saw, yakni madu.

"Begitu beberapa hari saya minum madu, lalu kemudian saya minum vitamin C pagi, petang, siang hilang sehat sampai sekarang. Kena prank saya," canda UAS.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tulis Wasiat

Sebelum kembali bugar, UAS mengatakan dirinya sempat menuliskan sebuah surat wasiat untuk anaknya.

"Saya ambil kertas, saya tulis pesan, 'wahai anakku kalau aku mati jangan kau ke dukun, kau mesti mentauhidkan Allah. Kau kirim aku Al Fatiha, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren menghafal Al Quran', karena saya sangka pada hari kesembilan, kesepuluh nafas sudah pendek sekali," tutur UAS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.