Sukses

Pekan Ini, Nakes Mulai Terima Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19 Jenis Moderna

Menkes menegaskan suntikan ketiga baru bisa disuntikkan kepada para nakes, bukan untuk setiap warga.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan mulai pekan ini suntikan ketiga vaksin covid-19 atau suntikan booster untuk tenaga kesehatan (nakes) akan mulai diberikan.

“Kita sudah mengeluarkan policy bahwa rencananya mulai minggu ini, kita akan memberikan suntikan ketiga, booster, tapi ini hanya untuk para nakes, karena ini sensitif sekali juga,” kata Budi dalam rapat Komisi IX DPR RI secara daring, Selasa (13/7/2021).

Menkes menegaskan suntikan ketiga baru bisa disuntikkan kepada para nakes, bukan pada setiap warga. Sebab, nakes adalah garda terdepan yang berhububgan langsung dengan gelombang baru varian delta yang sangat menular.

"Dosisnya ini rakyat belum semuanya punya, jadi kita berikan ini hanya untuk nakes dulu, supaya mereka bisa kita proteksi agar mereka bisa tahan menghadapi gelombang orang yang masuk ini. Karena kita kurang disiplin di sisi hulunya," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Vaksin Ketiga Nakes

Terkait jenis vaksin yang akan diberikan untuk nakes, Menkes Budi menyebutkan vaksin Moderna yang disebut cukup mampu menangkal varian baru.

"Kita sudah hitung walaupun dengan suntikan ketiga yang akan kita berikan, vaksinnya Moderna untuk para nakes, itu booster," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.