Sukses

Pemkot Tangerang Sediakan Isi Ulang Oksigen Gratis untuk Warga

Pengisian gas oksigen yang dilaksanakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang itu, dibagi menjadi 2 sesi dalam satu harinya.

Liputan6.com, Jakarta Memastikan ketersediaan pemenuhan kebutuhan gas oksigen untuk warga di Kota Tangerang, Pemkot setempat bekerja sama dengan PT. Anugerah Gasindo Abadi (AGA) & PT. Tribuana Gasindo (TBG), didukung oleh Air Product Indonesia, melaksanakan kegiatan pengisian tabung gas secara gratis.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, kerja sama tanggung jawab sosial atau program CSR yang dilakukan oleh 3 perusahaan gas oksigen di Kota Tangerang itu, ditujukan bagi masyarakat Kota Tangerang yang beberapa waktu belakangan ini kesulitan mendapat pasokan isi ulang gas oksigen untuk kebutuhan keluarga atau pasien yang sedang terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah kita dapat bantuan 1.000 meter kubik pasokan gas oksigen yang bisa didapatkan secara gratis, tidak ada biaya apa pun, cukup bawa KTP Kota Tangerang dan tabung kosong," ujar Arief, Selasa (13/7/2021).

Pengisian gas oksigen yang dilaksanakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang itu, dibagi menjadi 2 sesi dalam satu harinya.

Masyarakat bisa mendaftar secara online untuk mendapatkan jadwal pengisian sesuai ketersedian kuota per hari dengan maksimal pengisian tabung oksigen ukuran 1 meter kubik per orang dan kapasitas 200 tabung per hari.

"Kita buat 2 sesi pagi dan siang supaya tidak terjadi kerumunan dan masyarakat bisa mendaftar terlebih dahulu secara online," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Mendaftar

Sebagai Informasi, jadwal pengisian gas oksigen dimulai pada hari Rabu, 14 Juli 2021 pukul 09.00-16.00 WIB. Masyarakat yang ingin mendaftar bisa mengakses laman covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen/pendaftaran atau informasi lebih lengkap bisa melalui media sosial instagram Prokomp Kota Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.