Gerindra Minta Pemerintah Beri Penghargaan untuk Tenaga Kesehatan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 12 Jul 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 23:00 WIB
Krisis tenaga kesehatan
Perbesar
Tenaga kesehatan beristirahat setelah tes swab massal di Puskesmas Ciganjur, Jakarta, Kamis (7/1/2020). Lonjakan kasus virus corona berpotensi terjadinya krisis tenaga kesehatan (nakes) karena banyak yang tertular dan gugur saat menangani pasien Covid-19. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada pemerintah untuk memberikan penghargaan atas jasa yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan dan aparat keamanan yang terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Fraksi Partai Gerindra meminta kepada pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para nakes dan aparat keamanan, karena mereka merupakan garda terdepan dalam upaya perang melawan Covid-19. Kerja-kerja mereka tidak bisa diukur hanya dengan materi, melainkan harus pemberiaan penghargaan yang tinggi karena telah bekerja atas dasar nilai-nilai kemanusiaan," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (12/7/2021). 

Menurut dia, penghargaan juga sepatutnya diberikan kepada para relawan kesehatan yang telah bekerja hingga tidak mempedulikan keselamatan. Misalnya para supir ambulans, petugas pemulasaraan atau petugas gali kubur jenazah Covid-19

"Para petugas seperti supir ambulans, pemulasaraan dan petugas gali kubur juga sepatutnya diberi penghargaan. Karena mereka telah bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu," ujar Muzani.

"Hampir setiap hari dari pagi sampai malam kita mendengar ambulans yang membawa jenazah maupun pasien Covid. Dan setiap hari para petugas pemulasaraan dan petugas gali kubur tak henti-hentinya membumikan jenazah Covid. Ada yang dari mereka rela tidak pulang, tidur dimana saja, tak bertemu sanak saudara di rumah. Itu semua demi kemanusiaan," sambungnya.

Wakil Ketua MPR RI ini juga meminta jangan ada yang memandang remeh apa yang telah dilakukan kepolisian, TNI, serta Satpol PP di masa pandemi Covid-19, telebih saat menjalankan PPKM Darurat.

Kita melihat di jalan-jalan baik pagi, siang, malam para petugas kepolisian, TNI, bersama Satpol PP bekerja tak henti-henti dalam upaya penertiban dan pembatasan mobilitas masyarakat selama PPKM. Akan lebih bermanfaat apabila sinergisitas mereka dapat dihargai dengan sebuah penghargaan apresiasi kerja atas nilai-nilai kemanusiaan dan menjunjung tinggi keselamatan masyarakat," kata Muzani.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akan Diusulkan

Muzani menegaskan, Fraksi Partai Gerindra di DPR akan memperjuangkan usulan pemberian penghargaan kepada petugas kesehatan, aparat keamanan, dan para relawan garda terdapan Covid-19 tersebut.

Sebab, sebagian dari mereka tak sedikit yang telah berpulang akibat terpapar virus. Karena itu, kerja-kerja kemanusiaan yang telah mereka lakukan sepatutnya mendapat apresiasi setinggi-tingginya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya