Sukses

Kontak Senjata dengan KKB Papua, Anggota Satgas Nemangkawi Tertembak

Baku tembak yang melibatkan KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge (TG) terjadi pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 19.00 WIT.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anggota Satgas Nemangkawi atas nama Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw mengalami luka tembak saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Dia pun dievakuasi lewat Bandara Udara Doyo Sentani Jayapura dengan menggunakan Pesawat Pilatus adventist Aviation PK-TCA.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, baku tembak tersebut melibatkan KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge (TG) dan terjadi pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 19.00 WIT.

"Saat personel gabungan sedang melakukan penyisiran di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah," tutur Kamal dalam keterangannya, Minggu (11/7/2021).

Awalnya, Satgas Nemangkawi berjumlah 12 orang bergerak dari Polres Yahukimo untuk melakukan penyelidikan keberadaan KKB di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah, Kabupaten Yahukimo, Papua. Masuk pukul 19.00 WIT, tim mendapat gangguan sehingga kontak senjata terjadi dan satu personel tertembak.

"Mengalami luka tembak pada bagian perut bawah," kata Kamal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara

Evakuasi terhadap Briptu Kenny ke Jayapura pun dilakukan pagi ini sekitar pukul 07.40 WIT. Dia telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," Kamal menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.