Sukses

Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam ke Korban Pandemi Covid-19 yang Meninggal

Jokowi mendoakan agar semua masyarakat yang kini sedang terpapar Covid-19 segera pulih kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka cita mendalam kepada masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19. Dia mendoakan agar mereka mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Dalam kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah serta negara saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita," ujar Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

Dia juga mendoakan agar semua masyarakat yang kini sedang terpapar virus Corona segera pulih kembali. Jokowi mengajak masyarakat mengheningkan cipta dan berdoa dari rumah masing-masing agat pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera berakhir.

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir," kata dia.

Jokowi meminta seluruh masyarakat meyakinkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk beraktivitas di rumah saja. Dia menekankan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian, semua pihak harus berkolaborasi, bekerjasama saling tolong-menolong, bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Tanah Air

Kasus baru positif Covid-19 di Tanah Air terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Bahkan kasus harian terinfeksi virus Corona sempat memecahkan rekor 38.391 orang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis 8 Juli 2021.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan kasus positif virus corona bertambah 35.094 pasien, pada Sabtu 10 Juli 2021. Dengan penambahan itu, maka total keseluruhan dilaporkan ada 2.491.006 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia terhitung sejak Maret 2020.

Meningkatnya kasus positif, juga diikuti dengan bertambahnya kasus kematian di Tanah Air. Pada Sabtu 2021 bertambah 826, maka totalnya menjadi 65.457 orang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Sedangkan jumlah kasus sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 bertambah 28.561 orang. Maka jumlah keseluruhan mencapai 2.052.109 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.