VIDEO BERANI BERUBAH: Sah! Menikah ala Virtual Wedding

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 12 Jul 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tumbangnya satu mimpi bukan berarti akhir dari segala mimpi. Begitulah yang dialami oleh Alki Adi Joyo Diharjo. Bermula dari bidang pariwisata, Alki harus merelakan bisnisnya merugi saat pandemi Covid-19 terjadi. Namun, dia tak lantas menyerah begitu saja.

Tren baru pun bermunculan. Aturan jaga jarak membuatnya melihat peluang bisnis baru. Meski pandemi menghantam, hidup tetap berjalan. Pernikahan akan terus dilangsungkan, meski dengan segala keterbatasan yang ada.

Berawal dari permintaan seorang teman yang ingin melangsungkan pernikahan, kini Alki menekuni bisnis wedding virtual sejak bulan Juli 2020. Dia pun merekrut sejumlah fotografer dan videografer yang terimbas kondisi pandemi.

Dari tim yang tadinya hanya berisikan 6 orang, sekarang Alki sudah memiliki 70 karyawan yang ikut membantu mendirikan bisnis wedding virtualnya. Perlahan namun pasti, kini sudah setahun bisnis wedding virtual Alki berjalan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya