Sukses

PDIP Apresiasi Keseriusan Jokowi-Ma'ruf Jaga Harapan Rakyat di Tengah Pandemi Covid-19

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya terus mendukung dan mengapresiasi keseriusan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya terus mendukung dan mengapresiasi keseriusan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

"PDI Perjuangan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin yang di dalam situasi yang tidak mudah ini, terus membangkitkan harapan rakyat. Dan terakhir mengingat kapasitas rumah sakit yang terbatas, kemudian bapak presiden memelopori membuka asrama-asrama haji untuk dijadikan rumah sakit darurat," kata Hasto saat membuka webinar festival ajang karya video pendek mengenai tokoh desa, Sabtu (10/7/2021).

PDI Perjuangan menurutnya juga ikut terus menggelorakan semangat gotong-royong, untuk membangun harapan rakyat yang saat ini sedang menghadapi Covid-19.

Selain itu, DPP PDIP juga mengajak pengurus dan kader partainya di seluruh Indonesia untuk terlibat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan gizi demi memperkuat imunitas tubuh di tengah meningkatnya penularan covid-19.

"Mari terus gelorakan kehadiran wajah partai di tengah rakyat khususnya di masa pandemi. Sehingga seluruh kader terus bergerak bersama rakyat," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Pentingnya Gizi

Kata dia, pandemi Covid-19 memang tak mudah dihadapi. Namun yang penting, di tengah itu semua pihak harus mendukung pemerintah menggelorakan adanya harapan.

"Di tengah pandemi ini, kita harus terus menggelorakan bahwa kita bisa sehat dari apa yang ada di lingkungan kita," kata Hasto.

Pada titik itu menurutnya penting menggelorakan terus pengetahuan tentang gizi kepada masyarakat. Sebab gizi dan kebersihan merupakan salah satu unsur penting pembentukan imunitas.

Hasto lalu menunjukkan buku Mustika Rasa, buku berisi resep makanan khas Indonesia yang satu-satunya dibuat di era Presiden RI Soekarno.

"Mari gelorakan kembali khasanah nusantara terkait makanan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin dan dapat meningkatkan imunitas tubuh kita," tegas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • PDIP