Sukses

Dapat Dukungan Penuh Warganet, Tagar Jokowi Atasi Pandemi Trending Topic di Twitter

Sementara itu, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat dukungan penuh dari warganet dalam pengendalian pandemi Covid-19 lewat tagar #JokowiAtasiPandemi.

Dukungan tersebut bahkan sempat trending topik di akun media sosial Twitter pada Sabtu (10/7/2021) dengan berada di urutan pertama dan kedua.

Menurut warganet dengan nama akun @kesitt mengatakan, salah satu langkah Jokowi dalam penanggulangan Covid-19 yaitu dengan memastikan kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

"Presiden @Jokowi tengah malam buta, meninjau langsung kesiapan rusun Pasar Rumput, Jakarta, sbg salah satu tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. Rusun tersebut disiapkan pemerintah sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19," tulis akun Twitter @kesitt.

Lalu ada pula akun @negativisme yang juga mengaku optimistis terkait kebijakan Jokowi dalam pengendalian pandemi Covid-19.

"Corona bukan hanya di negara kita, Vietnam dan Malaysia juga sama. Mari berhenti saling menyalahkan dan kompak semua, Gue masih percaya #JokowiAtasiPandemi," cuit @negativisme.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Terima Kasih Nakes dan Relawan

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah saat pandemi Covid-19. Mereka kata Jokowi tidak mengenal waktu untuk berjuang digarda terdepan.

"Terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang saat ini - - tak mengenal pagi, siang, atau malam - - berjuang dan bekerja keras menangani pandemi Covid-19," kata Jokowi dalam akun instagramnya, Jumat, 9 Juli 2021.

Jokowi pun meminta kepada masyarakat agar membantu para tenaga kesehatan. Dengan cara tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

"Kita bantu mereka dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19